Monitoring IPAM, Direktur Utama Perumda Tirta Mangkaluku Palopo Minta Pelanggan Siapkan Tandon Air

Dirut Perumda TM Kota Palopo, Ir M Tawakkal MM di dampingin Direktur Operasional, H Hamid SN ST MSi dan Asmen Humas, Novitasari Basmin saat melakukan monitoring ke beberapa IPAM . Rabu (4/10/2023).Dirut Perumda TM Kota Palopo, Ir M Tawakkal MM di dampingin Direktur Operasional, H Hamid SN ST MSi dan Asmen Humas, Novitasari Basmin saat melakukan monitoring ke beberapa IPAM . Rabu (4/10/2023).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Musim Kemarau yang maisiu menyebabkan stok debit air baku yang menyuplai ke mesin intake saat ini mengalami kekeringan bahkan nyaris kering.

Akibatnya berpengaruh pada suplai air bersih ke pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mangkaluku (TM) Kota Palopo.

Hal tersebut di sampaikan langsung, Direktur Utama (Dirut) Perumda TM Kota Palopo, Ir M Tawakkal MM saat melakukan monitoring ke beberapa Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM). Rabu (4/10/2023).

Dalam monitoring IPAM, Dirut Perumda TM Kota Palopo, Tawakkal di dampingin Direktur Operasional, H Hamid SN ST MSi dan Asmen Humas, Novitasari Basmin.

Tawakkal mengimbau agar pelanggan dapat menggunakan air dengan sebaik-baiknya, dan membuat penampungan di rumah masing-masing.

“Solusi sementara yang bisa dilakukan, pelanggan perlu menyiapkan gentong penampungan atau tandon air sebagai cadangan apabila suplai air dari intake mengalami keterbatasan akibat volume berkurang efek cuaca kemarau. Kami juga siapkan layanan tangki,” pungkasnya.

Adapun, Intake Embung Mangkaluku yang sama sekali kering tidak ada stok air yang bisa diolah di sana.

Sementara, air baku Intake Latuppa yang selama ini menyuplai IPAM 1 Abd Madjid dan IPAM 4 Mungkajang, yang melayani pelanggan di wilayah Selatan kota, BTN Nyiur Permai, Benteng, Binturu, Songka, dan Mawa ikut mengalami kekeringan akibat terdampak El-Nino.

Begitu pun di IPAM 2 Magandang yang melayani distribusi air di wilayah Utara seperti Perumnas Rampoang, Permata Hijau, dan sekitarnya situasinya serupa dengan IPAM 1 dan IPAM 4, bak intakenya ikut mengalami kekeringan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + = 13