MTQ XII Tingkat Luwu Utara Ditutup, Kecamatan Sukamaju Kembali Juara Umum  

Acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) XII Tingkat Kabupaten Luwu Utara tahun 2022 berlangsung sederhana dan penuh khitmad, Rabu (23/03) malam.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Berlangsung di pelataran Kantor Bupati Luwu Utara, penutupan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) XII Tingkat Kabupaten Luwu Utara tahun 2022 berlangsung sederhana dan penuh khitmad, Rabu (23/03) malam.

Pada kegiatan yang dimulai sejak 20 Maret hingga 23 Maret 2022 dan diikuti seluruh kecamatan se-Kabupaten Luwu Utara itu, Kecamatan Sukamaju kembali mempertahankan gelar sebagai  juara umum.

“Mewakili Pemda, saya mengucapkan selamat kepada qori-qori`ah, hafizh-hafizhoh, yang meraih peringkat juara dalam Musabaqah ini. Meskipun ada yang keluar sebagai juara, tapi sesungguhnya malam hari ini semua peserta adalah pemenang, tentu yang terlibat merasakan kebanggaan tersendiri,” ujar Indah dalam sambutannya.

Indah menyampaikan, pemerintah berharap event MTQ akan memberi pengaruh positif dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan syiar Al-quran bagi umat Islam dan masyarakat.

“Pelaksanaan MTQ ini diharapkan mampu menjadi wahana dalam memacu pengembangan tilawah, hapalan serta pendalaman isi Al-quran dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi kebutuhan bagi setiap muslim,” sambung Indah.

Indah juga berharap agar dilakukan pembinaan terhadap peserta yang akan mewakili Kabupaten Luwu Utara pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya titip peserta kepada LPPTQ dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara agar sekiranya anak-anak kita bisa dibina,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Indah juga menyampaikan, memasuki bulan suci Ramadan, pemerintah daerah telah mengeluarkan keputusan bahwa tidak ada lagi pembatasan kegiatan ibadah.

“Pemerintah tidak lagi melakukan pembatasan ibadah, akan tetapi kita berharap semua yang hadir di sini dapat menyampaikan kepada sanak saudara agar dalam melakukan ibadah tetap mengacu pada protokol kesehatan agar pelaksanaan ibadah kita berjalan dengan aman, baik, dan sehat,” pinta Indah.

Selain Bupati Luwu Utara, turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, Ketua DPRD beserta unsur forkopimda, para pimpinan OPD, kabag serta camat lingkup Pemda Luwu Utara. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here