Ngopi Bareng Jelang Pelantikan PP Ipmil Luwu, ABM : Organisasi Itu Tempat Lahirnya Para Pemimpin

Ketua DPD Partai NasDem Luwu, Arham Basmin Mattayang (tengah) Ngopi Bareng Jelang Pelantikan Pengurus Pusat Ipmil Luwu periode 2023-2025.

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Pengurus Pusat (PP) Ipmil Luwu periode 2023-2025 akan menggelar pelantikan pengurus.

Dijadwalkan, pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Grand Maleo, Jalan Pelita Raya, kota Makassar, Sabtu (25/11) malam.

PP Ipmil Luwu sendiri merupakan organisasi kedaerahan mahasiswa untuk menghimpun mahasiswa asal kabupaten Luwu.

Menjelang itu, Andi Arham Basmin Mattayang (ABM) menyampaikan ucapan selamat serta pesan-pesan bagi para pengurus.

Kata Arham, pengurus PP Ipmil Luwu harus menyiapkan diri dalam berbagai hal termasuk menyambut Indonesia Emas 2045.

“Pertama saya ucapkan selamat untuk para pengurus yang akan dilantik. Harapan saya adalah bagaimana nantinya semua pengurus serta kader bisa bersiap dalam berbagai hal termasuk menyambut Indonesia Emas 2045.” ungkap Arham mengawali pembicaraannya.

Menurut Arham, mahasiswa hari ini harus bisa beradaptasi dengan perubahan zaman apalagi mereka masuk dalam kategori Gen Z.

Selain itu, fungsi mahasiswa kata Arham harus terus dijalankan seperti Agen of Change, Social of Control dan dan Moral Force.

“Teman-teman harus terus jalankan fungsi-fungsi mahasiswa. Itu adalah tugas dan tanggungjawab kalian. Karena memang sejalan dengan tri dharma perguruan tinggi.” sebutnya.

“Tak bisa dipungkiri bahwa PP Ipmil Luwu pasti akan bersinergi dengan pemerintah tapi tetaplah bermitra dengan kritis. Kalau ada keliru sampaikan ke pemerintah dengan cara elegan, dengan sejuk karena permasalahan itu ada jalan keluarnya.” tegas dia.

Terakhir, Ketua DPD Partai NasDem ini mengungkapkan bahwa PP Ipmil adalah laboratorium bagi mahasiswa Wija To Luwu di Makassar.

Sehingga ia meyakini ke depan PP Ipmil akan melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang memberikan kontribusi bagi daerah dan negara.

“Organisasi itu tempat lahirnya para pemimpin, PP Ipmil Luwu harus bisa menjawab itu tapi saya yakin di kepengurusan baru ini bisa melaksanakan itu. Luwu butuh generasi, 10 hingga 15 tahun ke depan mereka lah yang akan mengisi kepemimpinan baik legislatif maupun eksekutif.” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 1