Pantau Dua Desa, Kadis Kominfo-SP Lutim Ikut Saksikan Penghitungan Suara

Kadis Kominfo Lutim H. Hamris Darwis didampingi Sekretarisnya, Yulius memantau pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 di Desa Cendana Hijau dan Desa Pepuro Barat, Kecamatan Wotu, Rabu (14/2/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Luwu Timur (Kadis Kominfo Lutim) H. Hamris Darwis didampingi Sekretarisnya, Yulius memantau pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 di Desa Cendana Hijau dan Desa Pepuro Barat, Kecamatan Wotu, Rabu (14/2/2024).

TPS pertama yang dipantau ialah di Desa Cendana Hijau, dimana desa ini memiliki 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1.819 pemilih.

Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi TPS yang berada di Desa Pepuro Barat. Ditempat ini terdapat 3 TPS dengan total DPT 622 pemilih.

Satu per satu TPS dipantau, selain itu, Kadis Kominfo-SP Lutim ini juga menyempatkan berbincang dengan warga dan petugas TPS untuk menanyakan kondisi jalannya proses pemilihan.

Tidak hanya jalannya pencoblosan, masih didampingi Sekdisnya, Kepala Dinas Kominfo-SP juga sekaligus memantau jalannya proses perhitungan suara pasca pencoblosan di sejumlah TPS.

Dikonfirmasi di lokasi, H. Hamris Darwis menjelaskan, kehadiran dirinya ditempat ini untuk melihat dan memantau jalannya proses pemilihan umum tahun 2024 ini.

“Selain saya, seluruh kepala OPD juga melakukan pemantauan di lokasi lain, karena kami telah dibagi dengan tujuan ialah untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jika melihat Pemda hadir ditengah-tengah mereka dan ini merupakan harapan pimpinan,” ungkapnya.

Ia juga sangat bersyukur karena mulai hari pertama dirinya melakukan pemantauan, baik persiapan maupun jalannya proses demokrasi di TPS yang menjadi pusat pantauannya berlangsung aman, tertib dan kondusif.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur proses pemilihan di lokasi pantauan kami semua berjalan kondusif dan lancar. Terutama saat perhitungan suara, semua berjalan tertib dan aman,” bebernya.

“Semoga sampai proses demokrasi ini selesai, tidak ada terjadi apa-apa, semua aman dan sukses. Karena meskipun kita berbeda pilihan, namun kita tetaplah satu,” terang H. Hamris Darwis.

Sekedar diketahui, di beberapa TPS perhitungan suara masih terus berlangsung hingga malam hari ini. Namun proses penghitungan Pilpres telah tuntas di semua TPS di dua desa dan telah dilanjutkan dengan proses penghitungan pemilihan DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Luwu Timur. (*)

Adapun hasil Pemilihan Presiden di dua desa ini sebagai berikut :
Desa Pepuro Barat, Kecamatan Wotu :
01 : 8 suara
02 : 331 suara
03 : 234 suara
Desa Cendana Hijau Kecamatan Wotu :
01 : 610
02 : 895
03 : 55

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here