Parepare Gelar Demokrasi Damai Putih Abu-abu, Pelajar Diajak Gunakan Hak Pilih

Kota Parepare menggelar demokrasi damai putih abu-abu, di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau, Senin (5/2/2024).

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Guna menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang dan pasca pemilu Tahun 2024.

Kota Parepare menggelar demokrasi damai putih abu-abu, di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau, Senin (5/2/2024).

Kegiatan demokrasi damai putih abu-abu tersebut, dibuka oleh Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, serta dihadiri Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, Kajari Edi Dikdaya, perwakilan Dandim 1405, Pengadilan Negeri, KPU, serta pelajar.

Pada kesempatan itu, Akbar Ali mengatakan, pelajar juga merupakan bagian dari infrastruktur politik yang terlibat dalam pesta demokrasi.

“Peran kalian adalah menggunakan hak suara atau hak pilih saat pemilu mendatang. Jangan mudah diombang-ambingkan dengan politik identitas, kenali calon yang ingin dipilih dan lihat rekam jejaknya,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis menyampaikan, jika dukungan kesuksesan pemilu ada di tangan pemuda-pemudi. Dirinya juga membagikan 3 tips sukses, yakni jalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk memberikan dukungan dan mensukseskan pemilu di Parepare. Saya juga menitip pesan agar jangan mudah terprovokasi, masa depan tergantung dari sikap dan tingkah yang kalian lakukan. Mari ajak teman-teman untuk datang di TPS saat pemilihan,” katanya.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here