Parepare Tuan Rumah Kejuaraan Silat Championship 2, Diikuti 1.075 Peserta

Kota Parepare menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan pencak silat championship 2 yang digelar di Gedung Olahraga Lompoe.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Kota Parepare menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan pencak silat championship 2 yang digelar di Gedung Olahraga Lompoe.

Kejuaraan itu dibuka oleh Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, yang didampingi Kadisporapar sekaligus Ketua IPSI Parepare, Iskandar Nusu, serta perwakilan Forkopimda, atlet, pelatih, dan juri.

Iskandar Nusu mengatakan, kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pesilat yang akan mengharumkan nama baik daerah hingga tingkat nasional.

“Pelaksanaan kejuaraan ini akan berlangsung selama dua hari, 5-6 Juli 2024. Diikuti sekitar 1.075 peserta dari berbagai daerah, 65 kontingen, terdiri dari Kaltim, Sulteng, Sulbar, Sulsel, dan kabupaten kota lainnya,” jelasnya.

Untuk kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut yaitu lomba beregu, ganda senjata, ganda tangan kosong, solo kreatif, tanding, tunggal senjata, dan tunggal tangan kosong.

Sementara, Akbar Ali mengatakan, kejuaraan ini menjadi tempat bagi atlet muda untuk melatih fisik, mental, intelektual, dan kesabaran, sehingga mampu menjadi atlet yang profesional.

“Saya sangat bersyukur Parepare menjadi tuan rumah. Saya menitip pesan agar semua atlet menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” tandasnya.

Pencak silat atau silat ini lanjut dia adalah seni bela diri tradisional yang berasal dari Kepulauan Nusantara, dan telah dikenal hingga mancanegara. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here