Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Bergerak di Lutra, Hadirkan Dokter Spesialis

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali mengunjungi posko pelayanan pemeriksaan kesehatan yang kali ini dipusatkan di Kantor Desa Kaluku, Kecamatan Sukamaju, Rabu (31/1/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Sebagai wujud dukungan dalam pelaksanaan pelayanan pemeriksaan kesehatan bergerak, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali mengunjungi posko pelayanan pemeriksaan kesehatan yang kali ini dipusatkan di Kantor Desa Kaluku, Kecamatan Sukamaju, Rabu (31/1/2024).

Ia mengatakan bahwa pelayanan kesehatan adalah hak masyarakat, dan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memenuhi hak tersebut.

“Kegiatan ini telah kita mulai sejak tahun lalu. Dan masih akan terus di masifkan agar dapat menjangkau lebih banyak warga, terutama yang berada di pelosok desa,” kata Indah Putri sembari menyapa warga yang mengikuti kegiatan ini.

Tidak hanya pelayanan pemeriksaan umum, Indah menyebutkan bahwa kegiatan ini juga melibatkan pelayanan dari sejumlah dokter spesialis, yakni spesialis penyakit dalam, spesialis mata, spesialis THT dan dokter gigi.

“Jadi bukan hanya pemeriksaan umum, disini juga dihadirkan dokter spesialis sehingga dapat dilakukan deteksi lebih awal terhadap penyakit atau kondisi tertentu. Selain itu, teman-teman tenaga kesehatan juga membagikan kacamata baca secara gratis kepada siapapun yang membutuhkan,” terang orang nomor satu di Luwu Utara itu.

Selanjutnya, Isteri anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini mengatakan. apabila ada yang terindikasi mengalami katarak, maka pemerintah daerah siap memfasilitasi pasien untuk melakukan operasi katarak.

“Selama masih bisa dioperasi, maka akan kita rekomendasikan untuk dirawat lebih lanjut dan dilakukan operasi katarak, adapun operasi tersebut itu tidak akan dipungut biaya apapun/gratis,” jelas Indah Putri.

Pada kesempatan ini, Indah Putri juga turut melakukan pemeriksaan kolesterol, kadar Hemoglobin (Hb), dan asam urat.

“Jangan hanya sibuk mengurus dan melayani orang lain, diri kita juga perlu diperhatikan. Jangan lupa rutin untuk memeriksakan diri. Karena sesungguhnya lebih penting mencegah dari pada mengobati,” pesan Indah Putri kepada tenaga kesehatan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

45 + = 49