Peletakan Batu Pertama Masjid Al-IKhlas di Malangke, Bupati Luwu Utara : Ayo Berlomba dalam Kebaikan

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Al- Ikhlas, Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Selasa (19/4/2022).

LINISULSEL.COM, LUWUUTARA– Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Al- Ikhlas, Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Selasa (19/4/2022).

Panitia pembangunan masjid, Drs. Ismun, melaporkan masjid ini berhasil berdiri berkat  banyak donatur yang menyumbang . “Perlu juga kami sampaikan tanah hibah wakaf dari orang tua kita Kaso Dg. Pawali dan H. Ambo Ako,” jelasnya.

Sementara itu Indah Putri Indriani mengatakan, beberapa saat yang lalu baru saja dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid dan penyerahan akta hibah tanah wakaf. Pesannya adalah dibulan suci ramadan ini berlomba-lombalah berbuat kebaikan.

“Tadi Pak Kaso dan H. Ambo telah menyerahkan tanahnya, jangan lihat luasannya tetapi manfaatnya dalam bentuk kebaikan membangun rumah Allah SWT dibumi maka Insya Allah akan dibangunkan nantinya di surge,” tuturnya.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini menjelaskan, banyak cara yang bias dilakukan untuk berbuat kebaikan dalam pembangunan masjid.  Salah satunya dengan menghibahkan lahan dan menjadi donator dalam pembengunannya.

“Bagi yang tidak berkesempatan menyumbangkan lahan, ada kesempatan untuk juga dibangunkan Allah SWT rumah disurga yaitu ayo menjadi donatur seperti kesempatan yang didapatkan dari kedua orang tua kita tadi. Banyak sekali masyarakat didesa tolada ini, apalagi kalau menyumbang masing-masing 1 sak semen atau bisa juga di uangkan,” jelasnya.

Bupati dua periode ini mengapresiasi keinginan dan tekat kuat masyarakat Kecamatan Malangke untuk mrmbangun  masjid.

“Olehnya saya titip, kita tidak sendiri Allah SWT akan membantu kita dengan cara yang tidak kita sangka-sangka. saya atas nama pemerintah daerah mengapresiasi atas keinginan dan tekat yang kuat masyarakat kecamatan malangke untuk membangun kembali masjid raya yang baru. Mudah-mudahan bulan suci ramadan ini menjadi momentum untuk berbuat banyak kebaikan,” paparnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan akta hibah tanah wakaf dari Bapak Kaso Dg. Pawali dan H. Ambo Ako kepada Bupati Luwu Utara kemudian diserahkan kepada panitia pembangunan masjid raya Al- Ikhlas.

Hadir juga Mantan Wakil Ketua DRPD Kabupaten Luwu Utara Andi Sukma, Anggota DPRD Luwu Utara Sofyan Zubair, Camat Malangke beserta Unsur Forkopincam serta Kades Tolada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here