Pembina Upacara di SMAN 1 Lutim, Bupati Motivasi Siswa Untuk Jadi Pribadi Tangguh

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menjadi pembina upacara bendera di UPT SMA Negeri 1 Luwu Timur, Kecamatan Malili, Senin (13/11/2023)

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menjadi pembina upacara bendera di UPT SMA Negeri 1 Luwu Timur, Kecamatan Malili, Senin (13/11/2023) yang diikuti Perwakilan Kepala OPD yang merupakan Alumni SMAN 1 Luwu Timur, Camat Malili, Nasir Dj, Kepala Sekolah, Muh. Saleh, para guru- guru serta seluruh siswa-siswi.

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepadanya sebagai pembina upacara dan sekaligus hadir sebagai alumni yang akan memberikan motivasi kepada para siswa.

Beliau juga memberikan apresiasi positif kepada para siswa pelaksana yang telah mengupayakan upacara dapat berjalan tertib dan lancar.

“Saya merupakan alumni tahun 1985 di SMAN 1 Luwu Timur yang dulunya masih bernama SMAN 1 Malili dan hingga sekarang saya masih mengingat dengan jelas begitu banyak memori yang pernah saya rasakan di sekolah ini meskipun sudah banyak perubahan yang telah terjadi,” kata Budiman mengawali amanatnya.

“Alhamdulillah, alumni lulusan dari sekolah ini juga telah banyak menjadi public figur dan birokrat handal. Bahkan hampir di setiap dinas Pemkab Luwu Timur juga dipimpin oleh alumni SMAN 1 Luwu Timur,” tambahnya.

Bupati menyampaikan bahwa, dirinya sewaktu masih bersekolah tidak pernah berpikir akan menjadi seorang Bupati, namun dengan tekad dan kerja keras selama menjalani pendidikan akhirnya menghasilkan pribadi diri yang tangguh dan bertanggung jawab.

Dulunya beliau menjalani pendidikan kuliah selepas SMA di Universitas Negeri Makassar jurusan olahraga. Sejalan dengan waktu akhirnya memutuskan untuk menjadi abdi negara ASN di Luwu Timur hingga akhirnya menjadi seorang Bupati saat ini.

“Harapan saya sebagai alumni dan juga sebagai Bupati agar para siswa menjaga nama baik sekolah dan terus menorehkan prestasi lebih banyak lagi demi mengharumkan nama sekolah secara nasional dan juga sebagai bekal pembentukan karakter dimasa depan,” pesannya di hadapan para siswa-siswi.

Bupati memberikan motivasi agar terus semangat dalam belajar agar di masa depan dapat menjadi pemimpin-pemimpin handal ditengah-tengah masyarakat.

Setelah upacara, Bupati menyempatkan berfoto bersama para guru dan para siswa juara lomba gerak jalan indah tingkat SMA yang diadakan sehari sebelumnya serta melihat kondisi SMAN 1 Luwu Timur saat ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here