Pemda Lutim Dapat Hibah Tanah di Palu, Bupati: Akan Dibanguni Asrama Mahasiswa

Bupati Lutim H Budiman dan rombongan mengunjungi mahasiswa asal Lutim yang kuliah di Palu, Sulawesi Tengah.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman, Sekertaris Daerah, H. Bahri Suli, Wakil Ketua I, HM. Siddiq BM, Kadis PU PR, Syahmuddin, meluangkan waktu menyambangi asrama mahasiswa Luwu Timur di Jalan Hang Tuah, Kota Palu, Jumat (25/11/2022).

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur di Provinsi Sulawesi Tengah di asrama ini, disambut para mahasiswa, kemudian berdiskusi, memeriksa fasilitas pendukung asrama, serta meminta mahasiswa menyampaikan aspirasi, termasuk soal pengelolaan asrama kedepannya agar lebih baik.

Menurut Bupati, pemerintah daerah memiliki perhatian dan kepedulian kepada para mahasiswa Luwu Timur yang menempuh pendidikan di Palu. Untuk tahun 2024, ia berkomitmen untuk bangun asrama.

“Saya berharap, mahasiswa tetap bersabar dan tetap belajar dengan baik, kita bersyukur ada warga kita yang sukses di perantauan, di Palu ini sangat peduli dengan mahasiswa Luwu Timur yang kuliah di Palu yakni H. Nur Islam beserta istri Hasna Bajang menghibahkan sebidang tanah seluas 30 x 47 pada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,” kata bupati.

“Berlokasi tak jauh dari Universitas Tadulako Palu, Sulawesi Tengah, tanah tersebut dihibahkan sebagai bentuk untuk membangun asrama bagi mahasiswa Luwu Timur yang menuntut ilmu di Ibu Kota Sulawesi Tengah,” kata Bupati Lutim.

Sebelumnya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman, menerima hibah tanah dari seorang warga Kecamatan Wotu yang tinggal di Palu.

Warga yang murah hati mengikhlaskan harta berbentuk tanah tersebut adalah Hasna Baja, tinggal di Kelurahan Tondo, Kecamatan Palu Timur, Sulawesi Tengah.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Luwu Timur mengucapkan terimakasih yang tak terhingga pada Keluarga besar Hasna Baja.

“Hari ini Allah perlihatkan kepada kita ada warga yang ikhlas menghibahkan lahannya untuk dibangunkan Asrama Mahasiswa Luwu Timur. Insha Allah paling lambat 2024 pembangunannya sudah bisa dimulai. Lahan yang sudah dihibahkan ini akan menjadi Aset Pemda Luwu Timur,” kata Budiman.

Sebelumnya, hibah lahan disaksikan Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Wakil Ketua I DPRD, Muh. Siddiq BM, Anggota DPRD, Badawi Alwi, Hj. Harisa Suharjo, dan Ramna Minggus, Kepala OPD dan Mahasiswa Luwu Timur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here