Pemkab Gowa Hadirkan Ridwan Sau Hingga Pelakor di Event Beautiful Malino 2024

Ridwan Sau bintang tamu Event Beautiful Malino 2024. (ist)

LINISULSEL.COM, GOWA – Salah satu hal menarik dalam perhelatan Event Beautiful Malino 2024 mendatang yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Gowa adalah Music Art and Fest.

Dimana Pemerintah Kabupaten Gowa menghadirkan berbagai bintang tamu baik bintang tamu papan atas Indonesia maupun talenta lokal.

Adapun bintang tamu yang dihadirkan yakni Kla Project, Govinda, Idgitaf hingga Ridwan Sau dan berbagai bintang tamu lokal.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan pihaknya menghadirkan bintang tamu tersebut agar bisa dinikmati oleh seluruh kalangan.

“Jadi kita berusaha agar seluruh masyarakat yang hadir bisa menikmati acara ini. Misalnya generasi Z dan millenial ada Idgitaf dan Govinda, sedangkan untuk gen X dan baby boomer ada Kla Project sementara Ridwan Sau yang saat ini digandrungi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya menyebutkan pihaknya juga menyediakan talenta lokal sebagai upaya memperkenalkan kepada masyarakat luas. Pasalnya kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh masyarakat Sulawesi Selatan, namun juga dari berbagai daerah luar bahkan mancanegara.

“Tentu kita juga berdayakan talenta lokal seperti Pelakor (Pelantun Lagu Keroncong) yang biasanya menyanyikan lagu-lagu daerah dan masih banyak lagi,” jelas Adnan.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan pada 12-14 Juli ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar khususnya yang bermukim di Kecamatan Tinggimoncong, Parigi dan Tombolo Pao.

Sementara Perwakilan Slemmersindo (EO), Muh Subhan yang merupakan Event Organizer Beautiful Malino menyampaikan perhelatan tahun ini akan lebih rapi khususnya dalam hal performa bintang tamu.

“Perbedaan dari tahun sebelumnya mungkin dari segi performanya yang lebih rapi, dimana performa talentanya kita combine antara gen z, millenial dengan gen x dan baby boomer. Termasuk pemanfaatan talent lokal kita lebih banyak,” sebutnya

Selain Music Art and Fest ada berbagai jenis kegiatan yang dihadirkan yakni lari lintas alam, culinary bazaar, mountain bike, fashion carnaval, summer camp dan malino trail adventure.

“Jenis kegiatannya hampir sama dengan tahun lalu, hanya saja memang ada beberapa yang dimodifikasi sesuai dengan tema tahun ini yaitu Harmony sehingga tahun akan lebih spesial,” jelasnya.

Event Beautiful Malino ini mulai digagas sejak tahun 2017 lalu yang digelar setiap tahunnya di bulan Juli dengan mengangkat tema yang berbeda-beda meskipun sempat vakum saat pandemi Covid-19. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here