Pemkab Lutim Bersiap Hadapi Verifikasi Lapangan STBM Awards 2023

menyambut tim verifikasi lapangan STBM Awards tingkat nasional tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menggelar rapat persiapan di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Jumat (15/9/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Dalam rangka menyambut tim verifikasi lapangan STBM Awards tingkat nasional tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menggelar rapat persiapan di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Jumat (15/9/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Lutim, Hj. Sufriaty Budiman serta dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Sekretaris Camat Malili, Kepala Desa Puncak Indah dan pihak swasta.

Dalam arahannya, Ketua KKS Lutim, Hj. Sufriaty mengatakan bahwa, kegiatan ini memiliki jangkauan dan melibatkan dunia usaha dalam penilaian verifikasi lapangan STBM Awards.

“STBM awards ini harus kita pahami secara bersama-sama dan intinya adalah masyarakat yang menjadi objeknya. Kenapa kita, karena kita sudah melakukan bantuan berupa kegiatan, pengarahan terkait dengan ini,” kata Sufriaty.

Oleh karena itu, dibutuhkan keterlibatan pihak swasta dalam hal ini Bank Sulselbar dan PT. Vale yang mempunyai sumbangsih melalui dana CSR.

“Pemerintah dan dunia usaha juga ikut memberikan perhatian terkait dengan STBM ini, dan mari kita satukan persepsi, satu bahasa sehingga kita tahu dimana tanggungjawab kita masing-masing pada saat penilaian,” jelas Ketua KKS Lutim.

Ketua KKS Lutim ini juga berharap tidak ada lagi masyarakat yang menggunakan jamban beratapkan langit atau masyarakat yang ada di Lutim yang tidak memiliki jamban.

“Kita berharap masyarakat kita ini atau di setiap kepala rumah tangga mempunyai jamban sendiri. Maka dari itu, mari kita berkolaborasi, menjaga kekompakan sehingga bisa memberikan yang terbaik pada saat penilaian,” harap Sufriaty. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here