Pemkab Lutim Siapkan 7 Bus untuk Jamaah Calon Haji 2024

Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melaksanakan Rapat Persiapan dan Penjemputan Jamaah Calon Haji (JCH) Tahun 1445/2024 M yang dilakukan di Ruang Rapat Sekda, Selasa (14/5/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melaksanakan Rapat Persiapan dan Penjemputan Jamaah Calon Haji (JCH) Tahun 1445/2024 M yang dilakukan di Ruang Rapat Sekda, Selasa (14/5/2024).

Rapat ini dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Aini Endis Anrika didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lutim, H. Muhammad Yunus serta turut hadir, Kabag Kesra, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Satlantas Polres Lutim, Pengurus PO Bus dan pihak terkait.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Andrika mengungkapkan, jumlah jamaah haji Kabupaten Lutim sebanyak 160 orang dengan 1 pendamping, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Kesehatan.

“Pelepasan jamaah calon haji dilakukan di Gedung Wanita Simpurusiang Malili pada hari Jumat 17 Mei pagi,” jelas Aini Endis Andrika.

Lebih lanjut, Aini Endis Andrika menjelaskan bahwa jumlah bus untuk jamaah haji tahun ini sebanyak 7 armada.

“Ditekankan kembali bahwa bus yang akan ditumpangi diharapkan full service dan full tangki serta dilakukan pengecekan terlebih dahulu oleh Dinas Perhubungan,” pesan Asisten Pemerintahan dan Kesra.

“Setiap bus akan ada personil dari Kementrian Agama, Bagian Kesra, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan juga menyediakan 1 unit ambulans dengan 2 perawat dan 1 dokter. Untuk kepulangannya akan disediakan 2 unit ,” tambahnya.

Terakhir, Asisten Pemerintahan dan Kesra menjelaskan rute keberangkatan jamaah haji pada tanggal 25 Mei untuk di Kecamatan Nuha terdiri dari 2 bus dengan titik kumpul di Masjid Al Ikhwan, 1 bus di Kecamatan Towuti dan 4 bus untuk wilayah Kecamatan Malili.

“Insyaallah diberikan kelancaran untuk tugas kita dalam memfaslitasi keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Luwu Timur tahun 2024,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here