Pemkab Lutra Prakarsai Peningkatan Kapasitas Pelaku UMKM dan Pengelola Koperasi

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Ke-II bagi Pengelola Koperasi dan UKM Kabupaten Luwu Utara, Rabu (1/11/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Kalau kita berbicara usaha tentu persaingan itu banyak, belum lagi jenis atau produk yang kita hasilkan itu serupa, untuk itu memang perlu peningkatan kapasitas yang sifatnya terus menerus.

Demikian dikatakan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat mengawali sambutannya pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Ke-II bagi Pengelola Koperasi dan UKM Kabupaten Luwu Utara, Rabu (1/11/2023).

Selain bertukar informasi, peningkatan kapasitas akan berimplikasi terutama dalam mendorong etis kerja dan melahirkan inovasi dan kreatifitas menghasilkan produk.

“Setiap pergantian waktu tentu ada saja hal-hal dan metode yang baru guna mempertahankan eksistensi produk yang kita miliki dan salah satu upaya yang secara terus menerus di lakukan oleh pemerintah kabupaten Luwu Utara yaitu peningkatan kapasitas. Sehingga harapannya pada akhirnya dapat meningkatkan daya saing dan kesejahteraan para pelaku usaha yang ada di wilayah ini,” ucap Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.
Indah Putri menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah daerah yang terus di lakukan setiap tahunnya.

“Pelatihan ini bukan hal baru, tiap tahun kita lakukan hanya saja penerima manfaatnya yang berganti-ganti, Ini merupakan komitmen pemerintah dalam mendukung dan menempatkan pelaku koperasi dan UMKM sebagai pelaku dan menjadi tulang punggung peningkatan ekonomi di Luwu Utara.m,” ungkap Indah yang juga merupakan isteri dari anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

Kita percaya pelatihan seperti ini pasti memiliki manfaat yang sangat besar bagi para pelaku Koperasi dan UMKM, olehnya itu kami berharap agar kegiatan ini benar-benar di ikuti mulai dari awal hingga akhir,” pesannya.

Terakhir Bupati yang karib di sapa IDP tersebut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada bapak/ ibu yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi bapak/ibu atas berkenannya mengikuti kegiatan ini yang diharapkan akan menjadi daya saing dan juga menjadi nilai tambah yang akan membedakan kita dengan wilayah lain,” tutur bupati yang karib disapa IDP ini.

Sementara itu, Kepala Dinas P2KUKM Ajie Saputra mengatakan kegiatan peningkatan kapasitas bagi pengelola koperasi dan pelaku UMKM diikuti 56 peserta.

“Peserta pada kegiatan ini sebanyak 56 orang, terdiri sari pengelola koperasi sebanyak 28 orang dan pelaku UMKM sebanyak 28 orang,” sebutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here