Pemkab Luwu Buka 1.005 Lowongan CPNS dan PPPK 2024

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Luwu, Raehana Rahman usai menghadiri rapat koordinasi persiapan pengadan ASN tahun 2024 di Jakarta, Kamis (14/03/2024).

LINISULSEL.COM, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Luwu, melalui Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BKPDM) akan membuka 1.005 lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipin (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Luwu, Raehana Rahman usai menghadiri rapat koordinasi persiapan pengadan ASN tahun 2024 di Jakarta, Kamis (14/03/2024).

“Hasil rapat koordinasi KemenPAN-RB menyetujui usulan awal kita, yaitu sebanyak 961 formasi PPPK tahun 2024,” kata Raehana.

Raerhana juga menjelaskan, selain 961 formasi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) KemenPAN-RB juga memberikan 44 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Untuk calon PPPK ini, kita komitmen memprioritaskan para tenaga honorer yang masuk dalam datebase Badan Kepegawaian Negara atau BKN serta telah lulus verifikasi validasi berdasarkan kriteria KemenPAN-RB.

“Sementara 44 formasi CPNS ini terbuka untuk umum. Insyaallah pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK kita akan tuntaskan di tahun 2025 mendatang,” tutupnya.
Untuk diketahui, pengusulan formasi tahun 2024 ini, merupakan usulan Basmin Mattayang melalui BKPSDM Luwu ke Pemerintah Pusat sebelum mengakhiri masa jabatannnya sebagai Bupati Luwu periode 2019-2024. (Fatmawati)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here