Pemkot Palopo Apresiasi Festival Ramadhan Pegadaian 2024 di Marina Food Court

Asisten I Setda Kota Palopo, Drs. Ruslan., M.Si mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri Festival Ramadhan Pegadaian Tahun 2024 di Marina Food Court, Sabtu (16/3/2024)

LINISULSEL.COM, PALOPO – Asisten I Setda Kota Palopo, Drs. Ruslan., M.Si mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri Festival Ramadhan Pegadaian Tahun 2024 di Marina Food Court, Sabtu (16/3/2024).

Panitia pelaksana, Wahyudi Ahmad, mengatakan, Festival Ramadan ini merupakan rangkaian HUT Pegadaian yang ke-123 tahun dari tanggal 16-28 Maret 2024.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 61 kota seluruh Indonesia, salah satunya adalah di Kota Palopo. Festival ini diikuti oleh para pelaku usaha terutama UMKM,” kata Wahyudi Ahmad.

Tujuan kegiatan ini, kata Wahyudi, untuk mengajak UMKM agar lebih aktif menggerakkan perekonomian di Kota Palopo dan PT. Pegadaian selalu memberikan kebermanfaatan.

“Ada berbagai macam program, diantaranya bazar UMKM yang diikuti oleh 21 UMKM dari berbagai macam produk baik itu kuliner, fashion bahkan merchandise,” katanya.

Selain itu, lanjut Wahyudi, juga diadakan bazar emas, di mana hal ini untuk memaksimalkan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa menabung emas di pegadaian dengan cara mudah.

“Ada juga lomba kasidah untuk seluruh Majelis Ta’lim se-Kota Palopo, lomba adzan dan busana muslim untuk anak-anak, dan lomba lagu religi untuk remaja, serta lomba konten kreator,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Palopo, Drs. Ruslan mengatakan, Pegadaian sebagai mitra pemerintah telah turut membantu untuk menurunkan inflasi, khususnya di Kota Palopo.

“Hal ini ditandai dengan aktifnya pegadaian mengeluarkan pinjaman kepada masyarakat yang dapat membuat roda perekonomian tetap berjalan,” kata Ruslan.

Hal ini, kata Ruslan, adalah suatu bentuk kolaborasi PT. Pegadaian bersama pemerintah Kota Palopo.

“Pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya Festival Ramadhan ini. Dan juga terima kasih telah menunjuk Kota Palopo sebagai salah satu dari 61 kota yang melaksanakan festival Ramadhan,” ujarnya.

“Ini suatu kebanggaan karena dipilih sebagai pelaksana. Hal ini bisa mendatangkan investor dari luar dan akan berdampak positif bagi perekonomian di Kota Palopo,” tutupnya.

Adapun pembukaan secara resmi ditandai dengan pemukulan gendang oleh Asisten I didampingi Deputi Bisnis PT. Pegadaian Area Palopo.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata oleh Deputi Bisnis PT. Pegadaian Area Palopo dan pemberian santunan dari PT Pegadaian kepada panti asuhan Ar Rahman.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Kepala Departemen PT. Pegadaian Area Palopo, Para Pimpinan Cabang PT. Pegadaian se-Kota Palopo.

Selain itu, turut pula dihadiri Camat dan Lurah se-Kota Palopo, anak panti asuhan Ar Rahman, para pelaku usaha UMKM, serta tamu undangan. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here