Pemkot Palopo Tabligh Akbar dan Safari Dakwah Bersama Masyarakat, Hadirkan Syekh Annas Jaber

Syekh Anas Jaber safari dakwah di Masjid Agung Luwu, Kota Palopo, Rabu (6/3/2024).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Sekda Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH, M.Si, mewakili Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H., M,Si. menghadiri pelaksanaan Tabligh Akbar dan Safari Dakwah menyambut bulan suci Ramdhan 1445 Hijriah.

Kegiatan safari dakwah ini digelar di Masjid Agung Luwu Kota Palopo, Rabu (6/3/2024).

Tabligh Akbar dan Safari Dakwah oleh Pemerintah Kota Palopo bersama, Syekh Annas Jaber dan Ustad Cinta Restu Sugiarto mengangkat tema “Memperkuat Persatuan dan Persaudaraan Setelah Pemilu”.

Dalam dakwah singkatnya, Syekh Anas Jaber, menekankan, betapa pentingnya menjalani kehidupan yang penuh kedamaian dan keberkahan melalui hubungan yang mendalam dengan Al Quran.

“Menjaga ketaatan dan keimanan kepada Allah SWT, mempersiapkan diri untuk menyambut bulan penuh berkah bulan suci Ramadhan, itu sangat penting,” kata Syekh Anas Jaber.

Untuk diketahui, Syekh Anas Jaber, merupakan seorang Syekh Timur Tengah yang pada usia 14 tahun telah menjadi Imam masjid di Kota Madinah serta adik kandung dari Almarhum Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber.

Sementara itu, Sekda Palopo, Drs. Firmanza DP, SH, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Syekh Annas Jaber dan ustad Cinta Restu Sugiarto di Kota Palopo.

“Semoga kehadiran Syekh membawa keberkahan tersendiri bagi Kota Palopo,” kata Firmanza DP.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, Firmanza menyampaikan, agar selalu bersama- sama menjaga dan memelihara suasana kondusif di Kota Palopo.

“Agar masyarakat Kota Palopo dapat lebih khusyuk menunaikan rangkaian ibadah dan amaliah Ramadhan nantinya,” ujarnya.

Firmanza juga berharap, agar perbedaan dalam pilihan dan pandangan politik kita pada Pemilu 2024 tidak menjadi hambatan dalam mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan kita di Kota Palopo.

“Kita berharap kepada ormas Islam bersama umat muslim lainnya, dapat lebih menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan berbagai program kegiatan yang dapat menyatukan umat, memberikan penguatan iman dan taqwa bagi kita semua,” jelasnya.

Pemerintah Kota Palopo kata Firmanza, akan melaksanakan safari Ramadhan dengan mengunjungi 9 Kecamatan dan 48 Kelurahan.

“Hal ini sebagai upaya untuk membangun sinergitas antara Pemerintah Kota dan masyarakat, khususnya umat muslim,” ujarnya.

“Setelah mengikuti Safari Dakwah ini, diharapkan menjadi spirit sekaligus menjadi wahana muhasabah bagi kita semua, dalam rangka memperbaiki diri lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Forkopimda Kota Palopo, Staf Ahli, para Asisten, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Palopo, Camat/Lurah, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Kota Palopo. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here