Pemkot Parepare Gandeng Korem 141 Toddopuli untuk Pengamanan Pilwali Parepare 2024

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pengamanan pilkada oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali dan Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Pengamanan pilkada serentak menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Dengan hal tersebut, Pemkot Parepare menggandeng Korem 141 Toddopuli untuk mengamankan Pilkada serentak.

Itu ditandai dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pengamanan pilkada oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali dan Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono.

Penandatanganan NPHD itu digelar di Auditorium BJ Habibie Parepare, Kamis 8 Februari 2024.

Akbar Ali menyambut baik kedatangan Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono.

Dirinya menyambut gembira penandatanganan NPHD dalam rangka pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare tahun 2024.

“Penandatanganan NPHD ini merupakan komitmen kita bersama untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan tahun ini,” kata Akbar Ali.

Pejabat Kemendagri itu mengatakan upaya menyukseskan Pemilu itu dengan menjamin ketersediaan anggaran pemilu dan Pilkada. Sebab, kata dia, pelaksanaan pemilu dan pilkada bersumber dari APBD melalui hibah.

“Dalam perjanjian Kerjasama ini Pemerintah Kota Parepare memberikan belanja hibah kepada Korem 141/ Toddopuli berupa uang sebesar 700 juta 500 ratus ribu rupiah,” pungkasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 3 =