Pemuda Tani HKTI Sulsel Gelar Buka Puasa Bersama di Hotel Almadera Makassar

Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulsel, menggelar buka puasa bersama di Hotel Almadera, Jl. Sombaopu Makassar, Minggu (9/4/2023).

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Guna mempererat tali silaturahmi antara sesama. Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulsel, menggelar buka puasa bersama di Hotel Almadera, Jl. Sombaopu Makassar, Minggu (9/4/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus pemuda tani Kabupaten Maros, Barru, Takalar dan Jenneponto beserta sejumlah pengurus HKTI se-Sulsel.

Jelang berbuka puasa Ketua Pemuda Tani HKTI Sulsel Rachmat Sasmito menyampaikan sejumlah arahan diantaranya konsolidasi pengurus hingga ke daerah dan mensolidkan kepengurusan yang sudah di lantik

“Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturrahim kader sekaligus fokus membahas program kerja Pemuda tani terutama rencana pelantikan pengurus yang masih tersisa di beberapa kabupaten di Sulsel sekalgus mensolidkan kepengurusan yang ada,” katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan tujuan dari kegiatan ini menjalin silaturahmi di bulan Ramadan, karena hampir setahun kegiatan lain dengan kesibukan aktivitas berkegiatan di organisasi lainya.

“Kali ini, kita jalin silaturahmi sambil memperkuat lagi kegiatan kegiatan akan dilaksanakan setelah Ramadhan,” tuturnya.

Adapun kegiatan kedepanya diantaranya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pelatihan-pelatihan yang sifatnya langsung ke masyarakat seperti di Pemuda HKTI Maros ini sudah mulai dengan pengelolaan uang Rupiah-nya.

“Kita mau dorong kembali semangat bertani bagi anak muda terkait pengurus Tani HKTI di daerah kembali berkolaborasi melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat,” jelasnya.

Ditambahkan, pertanian adalah salah satu tulang punggung perekonomian daerah di mana untuk Sulawesi Selatan bisa tumbuh positif, karena sebagian besar ditopang oleh dengan keberhasilan pertanian yang ada.

“Khususnya misalnya tentang beras. Ya Alhamdulillah hari ini berapa nilai ada,” pungkasnya. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here