Penampilan Yourlita Ladies Kabubu dan Marching Band Meriahkan Hardiknas di Lutim

Bupati Luwu Timur (Lutim) H Budiman pada upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Batara Guru, Desa Kertoraharjo, Kecamatan Tomoni Timur, Kamis (2/5/2024),

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Rangkaian upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Luwu Timur tahun 2024 yang dipusatkan di Lapangan Batara Guru, Desa Kertoraharjo, Kecamatan Tomoni Timur, Kamis (2/5/2024), tidak hanya berlangsung hikmad dan sukses tetapi juga mendapat sambutan hangat dari para peserta upacara.

Adapun salah satu penyebab kemeriahan upacara yakni penampilan dari Yourlita Ladies Kabubu yang merupakan sang Juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Luwu Timur Tahun 2024 beberapa hari lalu.

Yourlita Ladies Kabubu tampil membawakan 2 buah lagu yakni Hanya Rindu milik Andmesh dan How Far I’ll Go OST Moana.
Penampilan siswi SMP Negeri 2 Tomoni yang akan mewakili Kabupaten Luwu Timur di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang yang sama ini tak hanya memukau peserta upacara, tetapi juga ratusan pasang mata masyarakat yang menyaksikan upacara tersebut.

Selain penampilan Yourlita Ladies Kabubu, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Simponi Marching Band SMAN 10 Luwu Timur.
Marchind Band dibawah binaan ibu Santi dan Ary Saputra membawa beberapa lagu.

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 ini para peserta juga serentak mengenakan baju adat.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hardiknas yang mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”

Mengutip Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Bupati Luwu Timur H. Budiman menyampaikan, lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek.

Menjadi pemimpin, lanjut Budiman, dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar,” ujarnya.

“Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” tutup Budiman mengakhiri pidato Mendikbudristek.

Upacara diikuti oleh Unsur Forkopimda, Sekda Lutim, H. Bahri Suli beserta jajaran Pemda Lutim, para kepala sekolah, pengawas, guru, dan perwakilan siswa SMA dan SMP.

Turut hadir pula para tenaga pendidik, Aparatur Sipil Negara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur, serta Unit Pelaksana Teknis Dinas. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here