Pengelola Arsip Desa/Kelurahan Se-Lutim Belajar Manfaatkan Aplikasi Srikandi

Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) bagi Pemerintah Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (12/8/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) bagi Pemerintah Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (12/8/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lutim di Hotel D’Maleo Makassar selama 4 (empat) hari (12-15 Agustus 2023) ini, bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang Aplikasi Srikandi bagi Pengelolah Arsip Desa dan Kelurahan.

Sementara narasumber pada Bimtek ini ialah Kepala Dinas Kominfo-SP Lutim, H. Hamris Darwis, dan dua orang dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yakni Dra. Satriani Arsiparis Ahli Madya dan Ery Lukitto Dewi, S.Hum. Arsiparis Ahli Pertama.

Mengawali sambutannya, Bupati Budiman mengucapkan terima kasih kepada narasumber pada Bimtek ini, utamanya dua narasumber dari ANRI yang jauh-jauh dari Jakarta datang di Sulawesi Selatan untuk membagikan ilmunya bagi aparat desa dan kelurahan.

Selanjutnya, pada kesempatan ini, Budiman menceritakan sedikit tentang bagaimana Aplikasi Srikandi ini bisa sampai ada dan digunakan bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sehingga dengan adanya aplikasi ini, Ia bisa disposisi surat dan tanda tangan elektronik dimana dan kapan saja.

“Alhamdulillah Kepala Dinas Kominfo bersungguh-sungguh, dan akhirnya pada bulan Mei pas Luwu Timur Ulang Tahun, kita launching aplikasi tersebut dihadapan bapak Gubernur Sulsel,” beber Budiman.

“Jadi, Aplikasi Srikandi ini benar-benar memudahkan kita, di manapun kita berada, proses pengadministrasian bisa kita lakukan. Dan kita berharap ini juga bisa segera sampai ke desa dan kelurahan,” harap Bupati.

Terakhir, Bupati Budiman berpesan kepada para peserta agar selama mengikuti Bimtek ini senantiasa menjaga kesehatan sehingga bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan ilmunya bisa bermanfaat dan berkah buat kemajuan daerah Luwu Timur.

“Selamat mengikuti Bimtek ini, dan jika ada hal yang kurang dipahami agar bertanya kepada setiap narasumber, jangan malu-malu bertanya, agar ilmunya bisa dipahami dengan baik,” tandas Budiman.

Pembukaan Bimtek Implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) bagi Pemerintah Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Luwu Timur ini ditandai dengan pengalungan Kartu Peserta kepada 2 perwakilan oleh Bupati Budiman dan Dra. Satriani Arsiparis Ahli Madya ANRI.

Turut menyaksikan pembukaan tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan Lutim, Satri, Kepala Dinas PMD Lutim, Halsen, Kepala Dinas Kominfo-SP Lutim, H. Hamris Darwis, Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia Lutim, Azis Ibrahim, dan Perwakilan Apdesi Lutim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

59 + = 60