Peringati Hari Guru Nasional Dengan Lomba Mewarnai, Bunda Paud Luwu Apresiasi Dikbud dan IGTKI

Bunda PAUD Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna memberikan sambutan saat menghadiri lomba mewarnai tingkat Guru TK dan anak didiknya. Sabtu (2/12/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bekerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Luwu menggelar lomba mewarnai tingkat Guru TK dan anak didiknya. Kegiatan dipusatkan dilapangan Andi Djemma Belopa. Sabtu (2/12/2023).

Ketua IGTKI selaku Penanggungjawab kegiatan, Saptawati Azis melaporkan, sebanyak 435 anak didik utusan dari beberapa TK di Kabupaten Luwu mengikuti kegiatan tersebut.

“TK yang mengirimkan utusannya mulai dari Kecamatan Larompong Selatan sampai Kecamatan Bua. Untuk wilayah Walmas tidak mengirimkan utusan karena terkendala jarak yang cukup jauh,” jelas Saptawati

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023.

“Ini merupakan program rutin IGTKI Kab. Luwu, dengan tujuan memberi wadah pada anak didik untuk berkreasi sesuai imajinasinya dalam mewarnai media gambar yang sudah disiapkan. Alhamdulillah kegiatan ini disupport oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” lanjut Sapta.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Bunda PAUD Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Hakim menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dikbud dan IGTKI.

“Kegiatan ini menandakan bahwa kita memang sudah mempersiapkan generasi emas menyongsong masa depan anak bangsa untuk menjadikan negara Indonesia yang maju dan sejahtera,” kata Hj. Hayarna.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Hasbullah Bin Mush berharap melalui dengan ini, guru dan orang tua mampu memahami sejauh mana kemampuan anak didik dalam memadukan warna pada gambar.

“Mari kita berikan kebebasan pada anak-anak kita untuk berimaginasi dengan memadukan warna pada pola gambar yang tersedia sehingga nantinya kita bisa memahami kemampuan dari anak-anak kita sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan daya kreativitas mereka,” Drs. Hasbullah.

Pada kesempatan yang sama, seluruh Bunda PAUD Kecamatan serta Bunda PAUD Desa mendapat penghargaan dari Dinas Pendidikan karena dianggap telah memberi sumbangsih secara langsung pada perkembangan pendidikan anak usia dini di wilayahnya masing-masing.

IGTKI juga memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD Kabupaten Luwu sebagai bentuk ucapan terima kasih atas supportnya pada setiap kegiatan IGTKI terutama dalam menyukseskan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Luwu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here