Peringati Hari Lahir Pancasila Dilapangan Pancasila, Wali Kota Palopo: Satu Nikmat Yang Harus Kita Syukuri

Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, Inspektur Upacara pada Peringati Hari Lahir Pancasila. Kamis 1 Juni 2023.

LINISULSEL.COM, PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo Memperingati Hari Lahir Pancasila yang diperingati tanggal 1 Juni setiap tahunnya dilapangan Pancasila, Kamis 1 Juni 2023.

Berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19 Peringatan hari lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual Yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, M.H menyampaikan Alhamdulillah hari ini kita kembali peringati Hari Lahir Pancasila dilapangan Pancasila ini merupakan salah satu nikmat yang harus kita syukuri.

Inilah nikmat yang kita dapatkan bernegara yaitu nikmat di hari lahir Pancasila dengan melestarikannya membuka mata, berbicara dan bermasyarakat ada Pancasila.

Pancasila ini harus kita jaga dengan cara dibaca karena jika kelestarian Pancasila ini gagal maka sama saja negara tidak ada kita semua ini harus menjaga Pancasila.

Dimana pun kita harus menjaga Pancasila di hidup dan kehidupan ini kita harus memiliki jiwa semangat pancasila.

Jangan pernah sepelekan hal seperti ini karena ini adalah kekuatan tidak boleh kita tinggalkan ini dapat menambah wawasan bahwa negara ini dibangun dengan kekuatan Pancasila.

Seluruh elemen Pemerintah dan masyarakat Kota Palopo bahkan seluruh rakyat Indonesia dimana pun berada tetap setia dan menjalankan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pedoman hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Indonesia.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut juga diikuti Sekretaris Daerah Kota Palopo, Bapak Drs. H. Firmanza DP, SH. MSi, Unsur Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, serta undangan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here