Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Gowa Gelar Tausyiah, Dzikir dan Doa Bersama

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni

LINISULSEL.COM, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Tausyiah, Dzikir dan Doa bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1446 Hijriah di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (6/7/2024).

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengatakan Tahun Baru Islam ini harus dijadikan sebagai momentum refleksi dan introspeksi diri atas apa yang telah dilakukan dilakukan di tahun sebelumnya, khususnya dalam hal menjalankan program-program pemerintah agar berjalan sesuai dengan perencanaan yang ada.

“Saat ini kita memasuki Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Mari kita ber muhasabah dan Semoga ke depan kita diberikan kekuatan lahir dan batin untuk melanjutkan cita-cita pembangunan Kabupaten Gowa yang lebih maju dan masyarakat yang lebih sejahtera,” ungkapnya.

Dirinya menyebut kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa setiap tahunnya sebagai bentuk untuk menumbuhkembangkan nilai dan syiar Islam.

“Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bernuansa keagamaan, seperti kegiatan dzikir dan doa sebagai ungkapan syukur kita memasuki tahun baru hijriah sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohon ampunan atas segala dosa, serta meminta petunjuk dan perlindungan di tahun yang akan datang,” tambah Karaeng Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa dua periode ini.

Sementara Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania mengatakan di peringatan Tahun Baru Islam ini menjadi harapan bagi pemerintah daerah untuk bekerja lebih baik lagi. Menurutnya keberhasilan yang diraih pemerintah hingga saat ini merupakan kolaborasi dan seluruh pihak yang ada terutama masyarakat Kabupaten Gowa.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam peringatan ini. Mudah-mudahan tahun baru ini seluruh aktivitas kita menjadi lebih baik sehingga apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud, karena keberhasilan yang kita raih tidak lepas dari doa, dukungan dan kolaborasi masyarakat, unsur Forkopimda, organisasi dan lainnya,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk berdoa agar Kabupaten Gowa bisa terhindar dari segala bencana musibah yang ada.

Pada pelaksanaan tausyiah, dzikir dan doa bersama ini, turut didengarkan ceramah dari Ustadz Dr Sa’ad Kafrawi, dimana dirinya mengatakan agar Tahun Baru Islam ini dimanfaatkan untuk terus berdoa dan menjadi lebih baik serta memperbaiki diri sehingga terus di jalan Allah SWT.

Turut hadir Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania, Dandim 1409 Gowa, Wakapolres Gowa, tokoh atau organisasi agama, para pimpinan SKPD dan Camat serta seluruh ASN Lingkup Pemkab Gowa. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here