Perusahaan Kargo PT Meratus Mulai Beraktivitas di Parepare

Perusahaan kargo PT Meratus mulai beraktivitas di Kota Parepare.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Perusahaan kargo PT Meratus mulai beraktivitas di Kota Parepare.
Kapal perdananya tiba di Pelabuhan Cappa Ujung Parepare, Sabtu 6 April 2024.

Kedatangan kapal kargo KM Reliance itu disambut Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali didampingi GM Pelindo Cabang Parepare, Sardi.

Kapal kargo KM Reliance itu akan melakukan aktivitas bongkar muat dengan rute Surabaya dan Palu ke Pelabuhan Cappa Ujung, Kota Parepare.

Aktivitas bongkar muat perdana sebanyak 45 kontainer ukuran 20 feet. Kontainer itu akan ditampung di gudang milik Pelindo dan Pemkot Parepare.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali bersyukur kapal kargo yang memuat peti kemas dari PT Meratus tiba di Pelabuhan Cappa Ujung.

Dia menyebut kedatangan PT Meratus bisa memudahkan pengiriman logistik ke luar daerah.

“Hari ini dengan menggunakan KM Reliance, puluhan peti kemas akan diturunkan di Pelabuhan Cappa Ujung,” ujar Akbar Ali.

Akbar menjelaskan aktivitas bongkar muat kontainer akan memudahkan pendistribusian barang dari dalam maupun luar Kota Parepare. Selain itu, biaya pengiriman logistik ke luar daerah semakin hemat.

“Saya berharap masyarakat, untuk bisa memanfaatkan kehadiran Meratus dalam mendistribusikan produk dan hasil bumi untuk diperdagangkan ke Pulau Kalimantan dan Jawa,” ungkapnya.

Senada disampaikan, GM Pelindo Cabang Parepare, Sardi jika masuknya PT Meratus Line bisa dimanfaatkan para pengusaha. Angkutan peti kemas ini akan melalui rute Surabaya ke Parepare, lanjut ke Palu dan kembali ke Surabaya begitu seterusnya.

“Rute ini bisa dimanfaatkan, oleh para pelaku usaha untuk memasarkan produknya,” singkatnya.

Selain dihadiri Pj Wali Kota Parepare, turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Parepare, Kadishub, KSOP, Tokoh Masyarakat dan Pelataran. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here