Pimpin Apel Pagi, Kapolres Luwu Minta Personel Peka pada Potensi Konflik  

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH, S.I.K, M.Si memimpin apel pagi dalam ruangan karena hujan deras, Senin (18/7/2022).

LINISULSEL.COM, LUWU – Dalam keadaan hujan,  pelaksanaan apel pagi tetap dilaksanakan karena merupakan kegiatan rutin oleh personel Polres Luwu setiap harinya.

Apel pagi berlangsung di Aula Tabakke Tongange Polres Luwu, Jalan Merdeka Selatan No 3, Belopa, Kabupaten Luwu, Senin (18/7/2022).

Apel pagi merupakan wujud dari kedisiplinan personel dan sarana dalam menerima arahan pimpinan.

Apel pagi dipimpin oleh Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH, S.I.K, M.Si yang baru seminggu menjabat.

Dalam arahannya Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH, S.I.K,  M.Si menyampaikan bahwa dalam keterbatasan personil, kita saling melengkapi (mutual suport) satu sama lain agar pekerjaan bisa kita kerjakan dan semakin kompak.

“Selama satu minggu disini, dinamika dan rasional kita, kegiatan sudah lama kita aktifkan yaitu Patroli Blue (Patroli Biru) oleh Sat. Samapta, Sat Lantas, dan Jajaran Polsek Polres Luwu untuk memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, dengan mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kriminalitas,” katanya.

“Kemudian pergelaran personel pada pagi dan siang jam pulang anak sekolah, serta sore hari pada simpul-simpul jalan,” ujarnya.

Kapolres melanjutkan, pencegahan konflik dimana yang pertama identifikasi potensi konflik, kemudian rekonsiliasi, rehabilitasi dan rekonstruksi.

“Personel dituntut agar peka terhadap lingkungan sekitar untuk mencegah konflik dengan mengidentifikasi potensi konflik agar permasalahan bisa dicegah lebih awal,” jelas Kapolres.

“Karena kita akan membutuhkan waktu, tenaga dan energi jika sudah tahap rekonsiliasi, rehabilitasi dan rekonstruksi,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here