Pimpin Rapat Bulanan PKK, Hj Sufriaty Bahas Gerakan BERJIHAT Mulai 8 Maret

Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty didampingi Staf Ahli TP PKK, Haslinda Doh’ri, Ketua Bidang IV Kesehatan Lingkungan Hidup, Hj. Masrah Bahri Suli memimpin Rapat Bulanan TP PKK Kabupaten Lutim Tahun 2024, di aula rumah jabatan bupati, Rabu (6/3/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty didampingi Staf Ahli TP PKK, Haslinda Doh’ri, Ketua Bidang IV Kesehatan Lingkungan Hidup, Hj. Masrah Bahri Suli memimpin Rapat Bulanan TP PKK Kabupaten Lutim Tahun 2024, di aula rumah jabatan bupati, Rabu (6/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty mengatakan untuk pertama kalinya akan dilakukan gerakan “BERJIHAT” (Bersih Masjid Hari Jumat).

“Insha Allah kita akan mulai bergerak di hari Jumat tepat di tanggal 8 Maret. Maka dari itu, diharapkan kepada ibu camat bersama seluruh jajaran untuk bisa menentukan satu lokus masjid,” kata Sufriaty.

“Kami akan kunjungi atau pantau secara langsung, sehingga setelah kita lakukan kegiatan ini ada perubahan dan kita bisa ikutkan pada lomba inovasi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sufriaty mengatakan, selain gerakan berjihat, juga akan dilakukan khatam serentak sebelum memasuki bulan ramadhan.

“Ini dilakukan seperti biasa dan dipandu melalui kabupaten dan seluruh kecamatan, desa diharapkan untuk mengikutinya,” terang Ketua FKCA Lutim.

Terakhir, Ketua TP PKK Lutim tidak henti-hentinya kembali mengingatkan kepada TP PKK Kecamatan maupun desa terkait dasawisma.

“Semua bisa kita lakukan tanpa uang dengan cara melibatkan para kader di wilayah masing-masing, utamanya mengetahui data perdasawisma. Sehingga jika data ini bagus, Insha Allah didalam pengambilan kebijakan pemerintah tidak salah,” tutup Sufriaty.

Turut hadir, TP PKK Kabupaten Lutim, Ketua TP PKK Kecamatan, Desa beserta pengurus. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here