Pimpin Rapat Penguatan Gugus KLA, Bupati Luwu Utara Ajak Tim Fokus Lima Klaster Ini

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar pertemuan penguatan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di Ruang Tugas Wakil Bupati, Selasa (31/5/2022).

LINISULSEL.COM, LUWUUTARA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar pertemuan penguatan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di Ruang Tugas Wakil Bupati, Selasa (31/5/2022).

Kepala Dinas P3AP2KB Andi Zulkarnain melaporkan, tujuan dari pelaksanaan rapat ini untuk peningkatan persepsi hak dan perlindungan anak dan untuk adanya penyamaan persepsi dan komitmen dalam rangka evaluasi nasional indikator Kabupaten Layak Anak tahun 2022.

“Kami berharap peran dan dukungan gugus tugas kabupaten kecamatan dan jejaring PHA ( Pemenuhqn Gak Anak) mendapat peran Aktif khusunya pendampingan dan monitoring lokus sesuai klaster dan indikatir KLA serta dapat memberikan jawaban/ informasi capaian dan implemetasi PHA kepada Tim Verifikasi pusat,” paparnya.

Semnatara itu, Bupati luwu Utara Indah Putri Indriani berharap semua yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang cukup baik.

“Oleh karna itu saya berharap banyak intervensi terhadap lima karekter dapat kita penuhi idealnya ada perbaikan dari angka raihan kita tahun sebelumnya. Harapan kita di akhirnya Bagaimana luwu utara menjadi kabupaten layak anak,” paparnya.

Bupati dua periode ini mengatakan, ada 24 Indikator kabupaten/kota Layak Anak dirinya mengimbau semua fokus pada lima klaster dan paham terhadap 5 klaster itu. Capaian 24 indikator kabupaten layak anak tidak terlepas dari kerja keras kita semua.

“5 klaster itu adalah Hak Sipil kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, Pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, dan perlindungan khusus,” paparnya.

Turut hadir Ketua PN luwu Utara, Ketua Tim penggerak PKK luwu Utara, ketua Dharmawanita persatuan luwu utara, perwakilan Pengadilan Agama, Pimpinan SKPD serta seluruh tim Gugus tugas Kabupaten Layak Anak kabupaten luwu Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here