Pimpin Upacara HKN, Taufan Pawe Paparkan Capaian Kinerja Pemkot Parepare

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (17/5/2023).

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (17/5/2023).

Upacara dihadiri oleh Jajaran ASN di Lingkup Pemkot Parepare.

Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, Hari Kesadaran Nasional merupakan momentum untuk adanya perubahan ke arah positif, baik dari sisi sikap, mental dan kinerja. Sehingga performance pemerintah Kota Parepare kedepan semakin baik dan meningkat.

“Selain itu hari Kesadaran Nasional dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas, dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota dua periode ini juga menyampaikan pemerintah Kota Parepare, di sektor pengelolaan keuangan daerah khususnya dana transfer dari pemerintah pusat, meraih penghargaan Pemda berkinerja terbaik 2023, dari Kemenkeu dalam kategori penyaluran DAK fisik tertinggi dengan skor 98,24 persen, serta meraih DID tertinggi di Sulawesi Selatan.

Penghargaan ini menambah koleksi penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Parepare dengan total 239 baik diterima secara regional, nasional maupun internasional.

“Hal ini merupakan penghargaan terbanyak yang diterima kepala daerah di Sulawesi Selatan,” sebutnya.

Ketua Golkar Sulsel ini menegaskan, penghargaan ini diraih atas kinerja profesional, dan integritas tinggi yang selama ini diterapkan jajaran pemerintahan kota Parepare.

“Apresiasi yang luar biasa yang harus saya katakan buat kalian semua, karena kalianlah semua kita mendapatkan penghargaan ini, saya berharap Parepare tetap menjadi yang terbaik di Sulawesi Selatan, harapan itu bisa terealisasi selama kita semua jajaran Pemkot Parepare berkomitmen bekerja secara profesional seperti saat ini,” katanya.

Kita sudah teruji sembilan tahun lebih dalam kebersamaan, semoga hal ini menjadi legacy bagi saya dan kita semua, hadirkan tata kelola pemerintah yang profesional dan berintegritas.,” harap Taufan Pawe. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here