Pj Ketua TP PKK Palopo Hadiri Puncak Peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024

Pj Ketua TP PKK Kota Palopo Hasnawati Asrul, SE bersama para kader PKK menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024, Kamis (16/5/2024).

LINISULSEL.COM, SOLO – Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024 di Taman Balekambang Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/5/2024).

Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 52 juga dihadiri Pj Ketua TP PKK Kota Palopo Hasnawati Asrul, SE bersama para ketua tim penggerak PKK provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia, pengurus tim PKK dan para kader penggerak PKK seluruh Indonesia.

Iriana memasuki lokasi acara sekitar pukul 18.20 WIB didampingi tim penggerak PKK, Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, dan pengurus OASE Kabinet Indonesia Maju.

Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian mengatakan, pencapaian pelaksanaan program sampai tahun 2024 dapat tercapai dengan optimal. Ini karena ada dukungan dari Perpres 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK dan ditindaklanjuti Permendagri 36 Tahun 2020.

Sehingga kegiatan-kegiatan kami bisa mencapai target dengan kerja sama kepada semua pihak terutama pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Dia menambahkan, PKK telah berperan aktif dalam melaksanakan perencanaan program ketertiban administrasi dan pelaporan kegiatan. Kemudian keluarga sehat tanpa narkoba dan kegiatan keluarga Indonesia sadar administrasi kependudukan serta program penanaman unggul pada anak untuk mencapai generasi emas.

Kemudian program pembinaan terhadap industri rumahan untuk mencapai ketahanan ekonomi keluarga. “Program lain adalah membantu penurunan angka stunting bekerja sama dengan bapak/ibu melalui pemberian makanan tambahan dan pemanfaatan pekarangan dengan menanam tanaman yang membantu keluarga.

Kami juga telah membantu melaksanakan kegiatan yang membantu penurunan angka inflasi dengan gerakan menanam cabai. Kami telah meningkatkan keterampilan tentang pelaksana rumah tangga dan harmonisasi keluarga melalui keluarga Indonesia sejahtera dan harmonis.

Tri Tito Karnavian juga menyampaikan, pelaksanaan program keluarga sehat dan tangguh bencana melalui tiga project peduli stunting, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta peduli kesehatan ibu dan anak (KIA). “Di mana sembilan pencapaian itu telah memilih sembilan provinsi terbaik dalam pelaksanaannya.

Sementara itu, Iriana Jokowi dalam sambutannya menanyakan makanan di Solo yang disukai kepada para peserta yang hadir.

Iriana Jokowi juga meminta kepada peserta untuk tidak lupa membeli oleh-oleh di Solo sebelum kembali ke wilayahnya masing-masing.

Iriana tidak banyak memberikan arahan untuk kader PKK. Ia hanya mengucapkan selamat atas Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here