Pj Sekda Lutra Ajak Masyarakat Segera Tunaikan Zakat

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Ir. Baharuddin Nurdin menghadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Baebunta Selatan, Jumat (22/3/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Ir. Baharuddin Nurdin menghimbau masyarakat untuk segera tunaikan Zakat.

Hal tersebut di sampaikan saat menghadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Baebunta Selatan, Jumat (22/3/2023).

“Tunaikan zakat baik zakat fitrah maupun zakat maal agar ibadah puasa kita menjadi sempurna karena puasa yang kita lakukan tanpa menunaikan kewajiban zakat fitrah akan menjadi puasa itu tergantung antara langit dan bumi,” ucapnya

Sekda Lutra yang berada di Tim 3 Safari Ramadhan tersebut juga mengatakan jadikan bulan suci ini sebagai upaya peningkatan kapasitas diri mencapai derajat taqwa maksimalkan dan manfaatkan bulan mulia ini dengan berbagai Amaliah baik yang sifatnya wajib maupun yang sunnah agar kita dapat meraih predikat tertinggi yang dijanjikan yaitu orang yang bertakwa.

Sekda Bahar juga mengatakan tentu kita semua berharap agar bulan Ramadan tahun ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya mari kita tinggalkan semua perbuatan yang bisa membuat puasa kita batal atau tidak berpahala seperti dusta ghibah adu domba sumpah palsu dan pandangan yang mengandung syahwat.

“Terkait dengan kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu agar tetap mawas diri dan waspada terjadinya bencana banjir tanah longsor angin puting beliung kebakaran dan lainnya yang bisa saja terjadi setiap saat,” tambah Pj Sekda Lutra.

“Hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan dan persaudaraan mari kita makmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan baik ibadah fardhu berjamaah dan ibadah-ibadah Sunnah lainnya seperti salat tarawih tadarus Al-Qur’an atau melibatkan diri dalam kegiatan sosial,” tutupnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here