Pj Sekda Luwu Utara Pantau Ketersediaan dan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Hari Raya Idul Adha

Pj Sekda Luwu Utara, Baharuddin Nurdin melakukan pemantauan ketersediaan dan harga komoditas pangan di sejumlah Pasar sebagai sentra perdagangan di kabupaten Luwu Utara, Jumat (14/6/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melakukan pemantauan ketersediaan dan harga komoditas pangan di sejumlah Pasar sebagai sentra perdagangan di kabupaten Luwu Utara, Jumat (14/6/2024).

Pemantauan dipimpin langsung Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Luwu Utara, Baharuddin Nurdin jajaran OPD terkait dan stakeholder lainnya.

Baharuddin nurdin mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok jelang lebaran Idul Adha, sekaligus mengantisipasi jika ada komoditi yang mengalami kenaikan harga.

“Pemda selalu melakukan pemantauan apa lagi Jelang lebaran seperti saat ini, kerap terjadi lonjakan permintaan masyarakat. Oleh Karena itu, untuk mengantisipasi kita turun memastikan ketersediaannya dan harga tetap terjangkau,” kata Baharuddin Nurdin.

Lanjut Baharuddin Nurdin yang juga merupakan kepala BPKAD itu, dari hasil pemantauan ditemukan ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, namun ada juga harga bahan pokok yang mengalami penurunan.

“Jadi terkait harga kebutuhan pokok relatif stabil, dan kesyukurannya stock di pasar juga terpantau aman menjelang hari raya,” jelas Baharuddin Nurdin. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here