Pj Wali Kota Bersama Kadis Lingkungan Hidup Palopo RESIK di Jalan Belimbing

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani bersama Kadis Lingkungan Hidup, Emil Nugraha Salam menggelar giat RESIK di jalan Belimbing yang di pimpin langsung oleh Dandim 1403 Palopo dan juga pihak Polres Palopo. Jumat 8 Desember 2023

LINISULSEL.COM, PALOPO – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH.,M.Si bersama Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kota Palopo, Emil Nugraha Salam menggelar giat RESIK (Gerakan Bersih-Bersih Kota) di jalan Belimbing, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara. Jumat 8 Desember 2023

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani mengatakan Gerakan Bersih-Bersih Kota ini di adakan dalam rangka antisipasi masuknya musim hujan, dan kami fokuskan ke jalan Belimbing. Di mana seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa daerah ini sudah menjadi langganan banjir.

“Terima kasih kepada pihak TNI yang di pimpin langsung oleh Dandim 1403 Palopo dan juga pihak Polres Palopo serta seluruh elemen masyarakat sekitar yang sangat antusias membantu untuk membersihkan wilayah sekitar,” katanya.

Lanjut Asrul Sani, selaku Pemerintah Kota Palopo kami sangat berterima kasih karena gerakan ini merupakan salah satu program prioritas penanganan banjir.

“Semoga Palopo, khususnya Jalan Belimbing terbebas dari banjir dan menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke sungai. Kegiatan ini akan rutin kita laksanakan setiap minggunya,” harap Asrul Sani.

Selain itu, Pj Wali Kota Palopo meninjau selokan dan sungai yang menjadi penyebab banjir. Dimana diketahui banjir yang terjadi sering kali membawa endapan lumpur yang mendangkalkan sungai.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Palopo juga memberikan bantuan berupa beras kepada warga yang membutuhkan.

Turut hadir Dandim 1403 Palopo, yang mewakili Kapolres Palopo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas PUPR, Camat Wara, Lurah Dangerakko, BNPB Palopo, Damkar Palopo, Satpol PP, dan masyarakat. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 51 = 56