Pj Wali Kota Palopo: Berzakat Merupakan Perwujudan Pribadi yang Berkarakter dan Berakhlak

Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., menghadiri serah terima Zakat Fitrah yang dilaksanakan di Aula Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (3/4/2024).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., menghadiri serah terima Zakat Fitrah yang dilaksanakan di Aula Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan serah terima Zakat Fitrah tersebut bertajuk “Nikmat Berzakat, Tentramnya Muzaki, Bahagianya Mustahik”.

Rangkaian dari kegiatan tersebut yaitu penyerahan secara simbolis program bantuan masyarakat Baznas Kota Palopo, berupa bantuan modal usaha dan bantuan rumah layak huni.

Ketua Baznas Kota Palopo, As’ad Syam, S.E., M.Ak., mengatakan, kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa kita semua adalah Hamba Allah yang taat atas kewajiban kita kepada-Nya.

“Menunaikan Zakat Fitrah dan Zakat Harta, merupakan salah satu kewajiban kita yang berfungsi sebagai hablum minallah dan hablum minannas,” kata As’ad Syam.

As’ad berharap, kegiatan ini dimanfaatkan secara maksimal karena hasil dari kegiatan ini, sangat dinantikan oleh para mustahik.

“InsyaAllah zakat yang telah kami terima, segera akan disalurkan kepada mereka yang berhak sebelum bulan suci Ramadhan berakhir,” katanya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, dalam sambutannya mengatakan, dengan berzakat merupakan perwujudan pribadi yang berkarakter dan berakhlak.

“Saya berharap, yang kita tingkatkan bukan hanya zakat, tetapi kita sisihkan juha sebagian harta untuk saudara kita yang membutuhkan,” kata Asrul Sani.

Melalui kesempatan ini, Asrul juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kota Palopo yang bekerjasama dan berkolaborasi dalam menyalurkan bantuan kepada seluruh masyarakat.

“Baznas juga hadir di beberapa kegiatan seperti memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor di Kota Palopo,” jelasnya.

Asrul juga berpesan, zakat yang telah terkumpul agar segers disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya, dengan prinsip tepat waktu dan tepat sasaran.

“Saya juga berharap kepada mereka yang menerima zakat ini, bukan saja untuk merasakan kebahagiaan mengurangi beban tapi menyambungkan silaturahmi,” harapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan zakat Wali Kota Palopo dan pejabat Pemerintah Kota Palopo serta Forkopimda Kota Palopo, didampingi oleh pimpinan Baznas Kota Palopo ke loket pembayaran zakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Palopo, Forkopimda Kota Palopo, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, Camat dan Lurah Kota Palopo.

Selain itu, turut dihadiri pula Kepala Pengadilan Negeri Kota Palopo, serta para tamu undangan lainnya. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here