Pj Wali Kota Palopo Rakor Bersama Tito Karnavian, Bahas Upaya Pengendalian Inflasi

Pj Walikota Palopo, Arsul Sani di damping Dandramil, Kejaksaan, Pegawai Bulog para perwakilan Kepala OPD mengikuti Rakor dalam upaya pengendalian inflasi di daerah bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Senin (18/3/2024).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Kolaborasi antara pemerintah pusat dengan daerah dalam merumuskan strategi pengendalian inflasi sangat penting.

Hal ini disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi di daerah melalui platform daring zoom meeting.

Rakor dalam upaya pengendalian inflasi di daerah tahun 2024 ini dihadiri juga Pj Walikota Palopo Arsul Sani Didamping Dandramil, Kejaksaan, Pegawai Bulog para perwakilan Kepala OPD berlangsung di ruang kerja Walikota Palopo, Senin (18/3/2024).

“Sesuai arahan Presiden RI, pengendalian inflasi ini harus jadi atensi yang sangat penting untuk menjaga situasi ekonomi dan membantu masyarakat,” kata Tito dalam pemaparannya pada zoom meeting itu.

Dalam rapat tersebut juga dibahas terkait tinjauan inflasi indeks perkembangan harga pada bulan puasa.

“Komoditas penyumbang inflasi harga bergejolak pada saat moment awal puasa biasanya dari daging ayam, telur, bawang putih, minyak goreng, ikan, cabe, beras, daging sapi dan cabe merah. Ini komoditas yang biasa memberi sumbangan inflasi pada moment bulan Ramadhan,” ungkap Amalia selaku Plt Kepala Badan Pusat Statistik dalam zoom itu.

Dalam rapat itu diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi konkret bagi pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan yang tepat guna dalam menanggulangi inflasi di daerah masing-masing. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here