Pj Walikota dan Bank Sulselbar Kota Parepare Bahas Peningkatan Kerjasama

Penjabat( Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali menerima kunjungan Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Kota Parepare, Hazjul di ruang kerjanya di Kantor Wali Kota Parepare, Selasa (28/11/2023).

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Penjabat( Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali menerima kunjungan Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Kota Parepare, Hazjul di ruang kerjanya di Kantor Wali Kota Parepare, Selasa (28/11/2023).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk membahas kerjasama antara Pemerintah Kota Parepare dan Bank Sulselbar dalam rangka mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Pj Wali Kota Parepare menyambut baik langkah Bank Sulselbar yang turut berperan aktif dalam mendukung program-program pembangunan yang sedang dijalankan oleh pemerintah kota.

Dalam pertemuan tersebut, Hazjul selaku Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Kota Parepare menyampaikan komitmen Bank Sulselbar untuk terus berkontribusi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Parepare.

Ia juga menyoroti potensi kerjasama yang dapat ditingkatkan antara pihak bank dan pemerintah kota dalam berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, dan program-program sosial lainnya.

Salah satunya seperti Bank Sulselbar memberikan kredit kepada para Petani Jagung yang ada di daerah Bacukiki Kota Parepare.

“Kami memberikan kredit dengan model offteker, penggunaan kredit itu tepat guna tepat sasaran. Jadi kredit yang di cairkan itu berupa dana untuk pembelian sarana produksi (saprodi).”

Lanjutnya bahwa “bahwa petani nantinya membelikan bibit dan saprodi melalui opteker, jadi kami bekerja sama dengan opteker nanti opteker yang memberikan bibit dan saprodi ke pada para petani.”

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menanggapi komitmen positif Bank Sulselbar dan menekankan pentingnya sinergi antara sektor pertanian, publik dan swasta dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

Beliau mengapresiasi peran Bank Sulselbar dalam mendukung inisiatif-inisiatif yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Pertemuan ini mencerminkan semangat kolaborasi antara pemerintah daerah dan sektor perbankan dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bagi warga Kota Parepare. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 19 = 27