Pj Walikota Hadiri Apel Operasi Ketupat, Kapolres Palopo: Komitmen Nyata Sinergitas TNI-Polri dan Stakeholder

Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu (3/4/2024).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) jelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Apel gelar pasukan tersebut, dilaksanakan di Mapolres Palopo, Rabu (3/4/2024).

Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.

“Ini pengecekan terakhir kesiapan Operasi Ketupat. Hal ini juga sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait,” kata Safi’i Nafsikin.

Safi’i menambahkan, pihaknya mendapati kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan pengamanan mudik 2023, yang tahun ini mengalami kenaikan.

“Berdasarkan survei indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan pengamanan mudik 2023 mengalami peningkatan hingga 15,7 persen di bandingkan tahun 2022,” katanya.

Hal ini, kata Safi’i, tentu menjadi harapan agar tahun 2024 ini pelaksanaan mudik bisa lebih baik lagi dan tetap mengedepankan kenyamanan masyarakat.

“Kenyamanan dan keamanan adalah prioritas kita saat mereka melakukan perjalanan jauh. Kami ada pos kesehatan hingga rest area untuk beristirahat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Safi’i mengimbau agar masyarakat yang ingin melakukan mudik, sekiranya berangkat lebih awal.

“Diprediksi tahun 2024 ini, lonjakan pemudik itu tinggi. Ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Dandim 1403 Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo, dan para PJU Polres Palopo. (*)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here