Pj Walikota Hadiri Malam Tausiah Berpulangnya H Achmad Faisal Andi Sapada

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali bersama ribuan warga kembali menghadiri tausiah malam ketiga atas berpulangnya ke rahmatullah mantan Wakil Wali Kota Parepare, H Achmad Faisal Andi Sapada

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali bersama ribuan warga kembali menghadiri tausiah malam ketiga atas berpulangnya ke rahmatullah mantan Wakil Wali Kota Parepare, H Achmad Faisal Andi Sapada yang akrab dengan ikonik ‘Songko Cellae’.

Tausiah pada malam ketiga yang dilaksanakan keluarga besar Institut Andi Sapada di Kompleks Kampus Amsir Jln Andi Sapada No 11, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Minggu 9 Juni 2024 malam.

“Saat mendengar Berita Duka dengan meninggal Andi Faisal A. Sapa, kami ada tugas di Balikpapan, hanya bisa mengucapkan Innalillahi wainna ilahi rajioun,” kata Pj. Walikota Parepare Akbar Ali di awal sambutannya.

Lanjut Akbar Ali, saya dan mewakili Pemerintah Daerah Kota Parepare dan segenap masyarakat parepare dan bukan hanya pemerintah dan masyarakat kota Parepare merasa kehilangan tapi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan merasa kehilangan sosok putra terbaik.

“Karena ketokohannya itu baik sebagai tokoh masyarakat, tokoh politik, sebagai tokoh pendidik dan tokoh dalam pemerintahan, sehingga jenjang karier yang dimilikinya, mungkin susah ada yang menyamai,” ungkap Akbar Ali di hadapan para tamu undangan yang hadir bahkan di depan Rektor Perguruan Andi Faisal Sapa, Prof. Dr. Bahtiar Kitjang, MM, MH.

Akbar Ali utarakan, prestasi yang diraih oleh almarhum itu bisa menjadi teladan buat kita semua, pembangunan baik fisik maupun non fisik itu perlu kita lanjutkan yang sifatnya baik.

Selain itu, Akbar Ali juga mengutarakan kedekatannya dengan almarhum, bahwa Almarhum A. Faisal sering membangun komunikasi dengan Orang tua Akbar Ali di rumahnya, bahkan waktu dia pun pernah ketemu semasa kecilnya di rumah orang tua.

”Almarhum itu biasa ke rumah dengan membangun komunikasi dengan bapak saya dan waktu itu pun saya juga pernah ketemu,” kata Akbar Ali

Sambung Akbar Ali, karena kedekatannya kami dengan almarhum, orang yang pertama saya hubungi saat saya menerima tugas selaku pelaksana tugas walikota Parepare adalah almarhum Andi Faisal Sapada.

”Maaf puang saya ada tugas di kota Parepare, dengan jawaban almarhum,” silahkan, kalau ada sesuatu sampaikan, akan saya (almarhum) bantu, kata almarhum ke saya saat itu, ini di lakukannya, sebagai rasa penghormatannya kepada almarhum Andi Faisal sapada,” jelas Akbar Ali.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dakwah Islamiah yang di antarkan oleh Ustad Nasrullah Bahar, Spd.

Turut hadir, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Parepare.
Diantaranya, Kepala Dinas Sosial, Direktur RSUD A. Makkasau dr. Reny Angraeni dan Amarung Agung Hamka bersama sama dengan para rumpun keluarga almarhum H Achmad Faisal Andi Sapada dan Addatauang ke 25 dari Sidrap. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here