Pj Walikota Parepare Ajak Semua Pihak Lakukan Inovasi Untuk Atasi Stunting

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan Rembuk Stunting sebagai bentuk Aksi Penurunan Stunting Kota Parepare tahun 2024 dalam melaksanakan Interaksi program dan juga launching pelaksanaan Festival Genre tingkat Kota Parepare

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan Rembuk Stunting sebagai bentuk Aksi Penurunan Stunting Kota Parepare tahun 2024 dalam melaksanakan Interaksi program dan juga launching pelaksanaan Festival Genre tingkat Kota Parepare, yang digelar di halaman Rujab Wali Kota Parepare, Selasa 11 Juni 2024.

Acara tersebut dibuka langsung Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali, didampingi Sekda, Ketua TP PKK, Forkopimda, serta Kepala OPD, Kader Posyandu, Camat dan lurah serta para Pengurus Genre Kota Parepare.

Dalam acara tersebut juga pelaksana acara oleh BKKBN Kota Parepare, menghadirkan ngopi gratis sembari menikmati batagor secara gratis yang disiapkan selama Proses berlangsungnya kegiatan tersebut.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, mengatakan kegiatan seperti ini memang perlu untuk dilakukan serta lebih kelihatan dengan inovatif, karena dilakukan dengan nuansa yang santai dan kekeluargaan, apalagi di adakan di lapangan mini yang didepan Rujab tentunya akan menambah kenyamanan.

“Acara ini saya pikir perlu untuk menjadi perhatian dan tentunya semua OPD bisa mencontoh kegiatan ini, ada kalanya memang demi kenyamanan bersama kegiatan itu diadakan dengan nuansa santai, tidak perlu terlalu formal, yang penting nilai dan kualitas dari acara tersebut, saya pikir acara ini lebih nyaman dan fresh kelihatannya,” kata Akbar Ali.

Akbar Ali, juga meminta agar persoalan stunting ini bukan hanya menjadi tanggung jawab dari beberapa OPD terkait tapi mestinya menjadi tugas kita bersama, karena Persoalan stunting telah menjadi atensi khusus dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini bapak Mentri Dalam Negeri dan juga Presiden Republik Indonesia untuk senantiasa menjadikan Persoalan Stunting target untuk menjadikan zero stunting atau kita tekan prevelensi dari stunting tersebut.

“Persoalan stunting ini harus menjadi target utama kita, selain itu juga kami berharap dengan kinerja kita dalam mengatasi stunting kita bisa tekan prevelensi dan juga bahkan kita berharap bisa zero dari stunting,” katanya.

Akbar Ali juga mengajak agar semua pihak dan termasuk para OPD Pemkot Parepare, instansi vertikal dan termasuk TNI Polri untuk bekerjasama dalam menghasilkan formula dalam penanganan Stunting, sehingga kita harus membuka agar semua pihak bisa berkontribusi dalam mewujudkan formula penanganan Stunting tersebut.

“Kita harus temukan formula dalam penanganan Stunting ini, ada beberapa penanganan yang dilakukan pemerintah daerah lainnya maka tidak salah untuk diadopsi atau kita lebih tingkatkan lagi,” paparnya.

Dirinya juga menantang semua pihak agar menghadirkan inovasi dalam penanganan stunting tersebut, bahkan dirinya juga membuka secara luas bukan hanya dalam jajaran pemerintah kota Parepare, tapi semua pihak yang ingin berkontribusi dan tentunya Pemerintah akan memberikan reward dari inovasi tersebut.

“Kalau memang ada yang punya inovasi silahkan sampaikan kepada kami, pastinya Pemerintah Kota akan memberikan reward terhadap setiap inovator tersebut,” janjinya. (*)

rembuk stunting

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here