Pj Walikota Parepare Apresiasi Muscab Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia

Kepala Dinas Sosial, Andi Erwin Pallawarukka, mewakili Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab)Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia yang berlangsung di Ruang Seduh Coffe (RSC) Rabu 5 Juni 2024.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Kepala Dinas Sosial, Andi Erwin Pallawarukka, mewakili Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab)Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia yang berlangsung di Ruang Seduh Coffe (RSC) Rabu 5 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Erwin Pallawarukka membacakan sambutan dari Pj Wali Kota Parepare.
Dalam sambutannya, Akbar Ali menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan musyawarah ini.

“Musyawarah ini merupakan momen penting untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan penyandang disabilitas di Parepare. Pemerintah Kota Parepare berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan program-program yang meningkatkan kesejahteraan dan inklusi sosial bagi penyandang disabilitas,” ujarnya.

Akbar Ali juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, organisasi, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang ramah dan aksesibel bagi semua.

“Kami akan terus berupaya memperbaiki infrastruktur, menyediakan layanan kesehatan dan pendidikan yang memadai, serta membuka kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas. Semua ini demi mencapai kota Parepare yang inklusif dan berkeadilan,” tambahnya.

Musyawarah cabang ini dihadiri oleh berbagai perwakilan dari organisasi penyandang disabilitas, tokoh masyarakat, serta sejumlah pejabat daerah.

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas isu-isu terkini yang dihadapi oleh penyandang disabilitas serta merumuskan strategi dan program kerja yang lebih efektif untuk ke depannya.

Para peserta musyawarah menyambut baik komitmen dan dukungan dari Pemerintah Kota Parepare. Mereka berharap hasil dari musyawarah ini dapat segera direalisasikan sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh para penyandang disabilitas di Parepare.

Kehadiran Kepala Dinas Sosial dalam musyawarah ini menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam menangani isu-isu disabilitas dan memastikan bahwa setiap warga, tanpa terkecuali, mendapatkan hak dan kesempatan yang sama. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here