Pj Walikota Parepare Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali menghadiri upacara puncak peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di lapangan Andi Makkasau, Senin 1 Juli 2024.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali menghadiri upacara puncak peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di lapangan Andi Makkasau, Senin 1 Juli 2024.

Kegiatan itu dipimpin Kapolres Kota Parepare AKBP Arman Muis sebagai inspektur upacara dan dihadiri oleh seluruh unsur forkopimda, Kepala SKPD, tokoh agama dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota mengucapkan selamat HUT Bhayangkara kepada seluruh aparat kepolisian.

Ia berharap momentum ini dapat mendorong kepolisian untuk bekerja lebih profesional dalam menyongsong Indonesia Emas 2024.

“Sebagai putra Polisi tentunya merasa bangga dan senang melihat polisi kita sangat profesional dalam menjalankan tugasnya. Semoga senantiasa dengan dinamika tuntutan masyarakat, polisi kita akan lebih maju lagi,” katanya.

Sementara Kapolres Parepare AKBP Arman Muis menekankan pentingnya penggunaan kekuatan Polri secara benar karena masyarakat membutuhkan rasa aman, keadilan, dan pengayoman.

“Tantangan Polri ke depan semakin berat. Masalah Kamtibmas harus dikawal dengan tepat, terutama mengingat tahun 2024 ini memasuki agenda Pilkada. Pengawalan isu-isu dan program prioritas nasional serta peningkatan kualitas layanan harus ditingkatkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arman Muis menyatakan, kejahatan dengan teknologi canggih saat ini juga harus diantisipasi. Hal ini membutuhkan kesigapan, kecepatan, penguasaan teknologi, inovasi, serta kolaborasi dan koordinasi antara forkopimda dan seluruh elemen masyarakat.

“Dalam HUT ke-78 Bhayangkara ini, kami berharap sebagai penjaga Harkamtibmas, kami bisa memberikan kontribusi yang lebih baik kepada seluruh masyarakat ke depannya,” ucapnya.

Usai menggelar upacara puncak Bhayangkara, dilanjutkan dengan ramah tamah atau syukuran bagi institusi Polri yang telah 78 tahun hadir di tengah-tengah masyarakat, yay berkolaborasi dengan TNI dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Peringatan Hari Bhayangkara kali ini juga menjadi kesempatan untuk memberikan penghargaan kepada institusi dan lembaga yang telah bersinergi dalam membantu menjalankan tugas-tugas kepolisian. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here