Pj Walikota Parepare Lepas Peserta Mudik Gratis, Gunakan Kapal Laut

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, melepas pemberangkatan mudik gratis dalam masa libur lebaran tahun 2024 di Terminal Nusantara, Minggu (14/4/2024).

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, melepas pemberangkatan mudik gratis dalam masa libur lebaran tahun 2024 di Terminal Nusantara, Minggu (14/4/2024).

Melibatkan perusahaan pelayaran, mudik gratis dalam masa libur lebaran tahun 2024 mengusung tema “Mudik Ceria Penuh Makna”

Kepala KSOP Parepare, Syaiful Hory mengatakan bahwa mudik gratis tahun ini bertujuan mendukung program pemerintah untuk memberikan pelayanan transportasi laut yang aman, nyaman, tertib, lancar dan terjangkau.

Sementara, Pj Walikota Palopo, Akbar Ali menjelaskan, program mudik gratis ini merupakan bentuk nyata dari perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, terutama dalam mendukung kelancaran dan keamanan perjalanan selama musim mudik lebaran.

“Melalui program ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari pelayanan transportasi laut yang aman dan nyaman. Kita juga terima kasih kepada perusahaan pelayaran DLU Ferry yang ikut menyiapkan mudik gratis ini,” ungkapnya.

Akbar Ali juga berpesan kepada para penumpang yang akan berangkat mudik agar mematuhi segala aturan dan petunjuk yang telah ditetapkan oleh pihak terkait dalam mudik gratis tersebut.

“Sebagai Penjabat Walikota Parepare, saya menyatakan dukungan penuh terhadap program-program yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Manajer PT DLU Cabang Parepare, Wawan mengaku senang dan bangga PT DLU terpilih sebagai salah satu operator swasta yang melayani mudik gratis tahun ini dan bisa membantu program pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan.

“Alhamdulillah antusias dari penumpang terlihat sangat bahagia, tidak sedikit penumpang yang menunjukkan kebahagiaannya itu dengan menyalami dan berterimakasih kepada Bapak Pj Walikota sebelum naik ke atas kapal,” katanya.

Menurut Wawan, untuk pemberangkatan dari PT DLU melalui KM Dharma Kartika IX terbagi dua tahap, yakni pada tanggal 14 April dan 16 April 2024 dengan kuota penumpang 530 pax.

“Mudik gratis pemberangkatan pertama tadi dengan rute Parepare-Balikpapan dengan kuota 330 pax, di lanjutkan pemberangkatan kedua (16 April) dengan kuota 200 pax,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here