Pj Walikota Parepare Saksikan Rangkaian Sulsel Menari 2024

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, turut serta hadir dalam acara pembukaan kegiatan Sulsel Menari 2024 via zoom dan mengikuti rangkaiannya di lapangan Andi Makkasau Kota Parepare. Rabu, (12/6/2024).

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, turut serta hadir dalam acara pembukaan kegiatan Sulsel Menari 2024 via zoom dan mengikuti rangkaiannya di lapangan Andi Makkasau Kota Parepare. Rabu, (12/6/2024).

Kegiatan Sulsel Menari 2024 ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Sulsel Menari 2024 yang mengusung tema “South Sulawesi in Harmony”. Berlangsung di Kota Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memecahkan Rekor MURI dengan jumlah penari Tari Padduppa terbanyak, yang melibatkan 1000 penari dari kalangan siswa SMA/SMK dan SMP.

Para peserta tampil dengan penuh semangat dan kebanggaan, mempersembahkan tarian tradisional yang menjadi ikon budaya Sulawesi Selatan.

Pj Walikota Parepare, Akbar Ali mengapresiasi upaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare dalam melestarikan dan mempromosikan budaya daerah melalui acara seperti ini.

“Ini adalah momen yang sangat penting untuk menunjukkan kekayaan budaya Sulawesi Selatan kepada dunia, serta memupuk rasa cinta dan bangga terhadap budaya lokal di kalangan generasi muda,” ujar Akbar Ali dalam keterangannya kepad wartawan

Lanjut Akbar Ali, dengan suksesnya acara ini, diharapkan akan semakin banyak generasi muda yang tertarik untuk belajar dan melestarikan tari-tarian tradisional, serta budaya lokal lainnya.

“Selain itu, pemecahan Rekor MURI ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata dan meningkatkan citra positif Sulawesi Selatan di kancah nasional maupun internasional,” tandas Penjabat Kemendagri itu.

Acara Sulsel Menari 2024 juga dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, pejabat daerah, serta pecinta seni dan budaya. Selain Tari Padduppa, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni lainnya yang menampilkan keragaman budaya Sulawesi Selatan. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here