PKK dan DWP Lutim Gelar Maulid, Hj Sufriaty Ingatkan Pentingnya Memuliakan Tamu

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Rujab Bupati, Sabtu (4/11/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Rujab Bupati, Sabtu (4/11/2023).

Hj. Sufriaty Budiman yang juga Ketua TP-PKK Lutim didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP-PKK Lutim, Arbiyanti Febthavia A. Leluasa dan perwakilan DWP Kabupaten Luwu Timur, Masrura menyampaikan bahwa, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar organisasi wanita.

“Kita harus banyak-banyak memetik hikmah dari peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar kelak kita bisa memperoleh syafaatnya. Saya sangat berterima kasih dan mengapreasiasi atas semua hadirin yang rela bersabar menunggu kedatangan saya untuk membuka acara maulid kita bersama pada hari ini. Ini merupakan suatu bentuk kekompakan kita bersama dalam menjaga dan memperat tali silaturahmi antar organisasi wanita yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” kata Sufriaty.

Hj. Sufriaty juga menyampaikan rasa syukur atas kunjungan ibu Pj. Gubernur Sulsel dan rombongannya ke Bumi Batara Guru kita.

Ia mengingatkan kisah Rasulullah tentang memuliakan tamu.

“Hikmah dari kisah itu bisa dipetik bersama bahwa sangat bersyukurlah jika kedatangan tamu di rumah kita karena datangnya kebaikan untuk kita maka terhindarlah kita dari berbagai musibah dan diampuni lah segala dosa kita,” tambah Sufriaty.

Oleh karena itu, ia berpesan agar dapat memuliakan tamu yang datang di rumah kita, dengan memberikan jamuan terbaik karena memuliakan tamu merupakan kewajiban seorang muslim yang baik, sekaligus kesempurnaan iman dan ketaqwaan yang total kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, ceramah agama disampaikan oleh Ustadzah Halimatussa’diyah, S.Pd, M.Pd.

Turut hadir DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Lutim, DWP kecamatan se Kabupaten Luwu Timur, Perwakilan Persatuan Kemenag Lutim, TP-PKK Kecamatan SE Kabupaten Luwu Timur dan TP-PKK desa/kelurahan se Kabupaten Luwu Timur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here