PMB Tahun Akademik 2024/2025, Prof Rusdiana : Percayakan Masa Depan Anda di IKB KJP

LINISULSEL.COM, PALOPO – Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada (IKB KJP) Kota Palopo, Sulawesi selatan (Sulsel) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik (TA) 2024/2025.

Rektor IKB KJP, Prof. Dr. Rusdiana Junaid, GRAD. DIPL. TESOL., M.Hum., MA mengatakan, pendaftaran gelombang 1 dan 2 telah dibuka untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru untuk bisa berkuliah di Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada di Kota Palopo

“Gelombang 1 telah dibuka mulai tanggal 10 Juni sampaiĀ  5 Juli 2024, pengumuman Minggu 7 Juli 2024 dan Tes Kesehatan dimulai tanggal 8 Juli hingga 9 Juli 2024. Sementara, gelombang 2 dibuka mulai tanggal 22 Juli sampai dengan 16 Agustus 2024, pengumuman Minggu 18 Agustus 2024 dan Tes Kesehatan, Selasa 20 Agustus 2024,” kata Prof Rusdiana belum lama ini.

Lanjut, Prof Rusdiana adapun Fakultas dan Program studi di IKB KJP Palopo diantara nya Fakultas Kesehatan seperti S1 Keperawatan, Profesi Ners, D3 Kebidanan, S1 Kebidanan dan Profesi Bidan.

“Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis antara lain Bisnis Digital serta Manajemen Ritel dan selanjutnya Fakultas Kedokteran diantaranya Prodi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter,” jelas Prof Rusdiana.

Prof Rusdiana mengungkapkan untuk Prospek Karir antara lain Prospek Karir Alumni Kebidanan dan Keperawatan, Prospek Karir Alumni Bisnis Digital, Prospek Karir Alumni Manajemen Ritel dan Prospek Karir Alumni Dokter

“Prospek Karir Alumni Kebidanan dan Keperawatan yaitu Tenaga Kesehatan Bidan dan Perawat yang dapat membuka praktik sendiri. Bekerja di rumah sakit, Puskesmas, Klinik dan fasilitas Kesehatan lainnya. Dapat melanjutkan pendidikan sebagai Dosen dan untuk Prospek Karir Alumni Bisnis Digital Siap bekerja, serta dapat menciptakan bisnis di dunia digital dalam bidang start up digital, market lace, big data, desain developer, network hingga artificial Intelligence. Bekerja di perusahaan/organisasi baik BUMN, swasta, pemerintah daerah maupun kota sebagai ahli bisnis di bidang digital,” ungkapnya.

Prof Rusdiana menambahkan, untuk Prospek Karir Alumni Manajemen Ritel Enterpreneur dan Owner yang memiliki kompetensi Manajemen secara Mandiri/Independen di bidang bisnis Retail. Manajer Departemen yang memiliki kemampuan Manajerial di seluruh lini Departemen pada Bidang Retail. Analis Pemasaran yang memiliki kemampuan analisis permintaan potensial, segmentasi, analisis persaingan dan identifikasi target potensial pada bisnis Retail.

“Prospek Karir Alumni Dokter dapat bekerja di rumah sakit umum, baik milik pemerintah maupun swasta, Puskesmas Klinik Swasta, banyak dokter memilih membuka atau bekerja di klinik swasta, Dokter dapat membuka praktek sendiri untuk melayani pasien di komunitas mereka. Dokter juga dapat bekerja di lembaga penelitian medis untuk melakukan studi dan penelitian. Dokter dapat bekerja di perusahaan farmasi dalam bidang penelitian, pengembangan, dan penjualan produk medis. Sebagai dosen atau pengajar di fakultas kedokteran atau sekolah kesehatan. Organisasi Non-Governmental (NGO),” tambah Prof Rusdiana.

Terakhir Prof Rusdiana mengajak para calon mahasiswa baru untuk percayakan masa depan untuk berkuliah diĀ  Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada di Kota Palopo.

“Ayo, segere daftar dan percayakan masa depan anda di IKB KJP Palopo,” ajak Prof Rusdiana.

Pendaftaran dapat dilakukan langsung di Sekretariat PMB Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada, jalan Dr. Ratulangi, No 172, Kota Palopo atau mendaftar dengan cara online https://pmb.jkbkjp.ac.id

Informasi lebih lengkap silahkan konsultasi dan pendaftaran online:
Admin PMB : 085174270172
Abri Hadi : 081354949596
Muranti : 082396622209

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here