PMI Lutra Beri Bantuan Warga Terdampak Banjir di Desa Bantimurung

Warga yang terdampak banjir di Desa Bantimurung, Kecamatan Bone-Bone menerima bantuan dari PMI Kabupaten Luwu Utara, Selasa (2/4/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Sebanyak 79 KK terdampak banjir di Desa Bantimurung Kecamatan Bone-Bone menerima bantuan dari PMI Kabupaten Luwu Utara, Selasa (2/4/2024).
Bantuan diserahkan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang juga merupakan Ketua PMI Kabupaten Luwu Utara.

“Setelah teman-teman melakukan assessment, hari ini kami menyerahkan paket bantuan berupa sembako, alat mandi dan juga matras tidur. Harapannya ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir luapan sungai Bone-bone beberapa waktu yang lalu,” kata Indah Putri.

Di hadapan penerima bantuan, Indah Putri juga mengimbau warga agar tetap waspada dan selalu memantau prakiraan cuaca.

“Mari kita semua untuk tetap waspada,dan yang paling terpenting juga adalah tidak melakukan pembukaan lahan di daerah hulu dan memperhatikan betul kondisi lingkungan,” imbau Indah Putri.

“Mohon juga untuk tidak menanam sawit di bantaran sungai, mari menggantinya ke tanaman yang memiliki akar yang dapat digunakan sebagai penahan. Segera pemerintah juga akan melaunching gerakan sedekah pohon di mana nantinya itu akan kita bagikan kepada masyarakat,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here