Polres Gowa Gelar Apel Pengecekan Kesiapan Personel dan Kaporlap, Ini Tujuannya

Polres Gowa gelar pengecekan kesiapan personel dan Perlengkapan Perorangan dan Lapangan (Kaporlap) Polri di Aula Rewako Polres Gowa, Minggu 11 Februari 2024.

LINISULSEL.COM, GOWA – Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Darwis Daud, S.H memimpin Apel pengecekan kesiapan personel dan Perlengkapan Perorangan dan Lapangan (Kaporlap) Polri di Aula Rewako Polres Gowa, Minggu 11 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Kompol Darwis Daud menekankan pentingnya pengecekan kesiapan untuk memastikan kelengkapan personel Pra Serpas (Pergeseran Pasukan) dalam rangka pengamanan pemilu serentak 2024 di Kabupaten Gowa.

“Kita memiliki tanggungjawab besar dalam mengemban tugas ini, untuk itu personel harus siap sedia menjaga keamanan pada pesta demokrasi ini sehingga masyarakat dapat berpartisipasi penuh dalam pemilu dengan tenang dan aman,” ujar Kabag Ops.

Ia juga menyampaikan beberapa pesan kepada Personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS, kenali benar area tugas dan laksanakan tugas dengan baik, tegas namun Humanis.

Kompol Darwis Daud mengingatkan personel untuk tetap netral dan profesional.

“Keberhasilan pengamanan pemilu ini bergantung pada kedisiplinan dan dedikasi kita sebagai anggota kepolisian,” tandasnya.

Apel pengecekan kesiapan ini merupakan bagian dari upaya Polres Gowa untuk memastikan pemilu serentak 2024 di Kabupaten Gowa berlangsung sesuai aturan dan masyarakat dapat berpartisipasi dengan baik.

Di tempat yang sama, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak menekankan, pengecekan kelengkapan perorangan dilakukan di Poqplres Gowa dan Polsek jajaran untuk memastikan kesiapan personel mengamankan dan memastikan kondisi dalam kesiapan operasional.

“Kerja sama dengan semua pihak khususnya penyelenggara pemilu yang ada, hal itu penting dilakukan dalam menyukseskan tahapan masa tenang dan pungut suara pemilu 2024, Polres Gowa dan jajaran siap menjaga kamtibmas dan memastikan seluruh rangkaian tahapan Pemilu di Kabupaten Gowa berjalan aman lancar,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here