Polres Palopo Kerjasama Dinas Kesehatan Palopo dan Baznas Gelar Khitanan Massal Gratis

Polres Palopo bekerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) Palopo dan Baznas Palopo melaksanakan Khitanan Massal Gratis dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, Rabu 3 Juli 2024.

LINISULSEL.COM, PALOPO – Polres Palopo bekerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) Palopo dan Baznas Palopo melaksanakan Khitanan Massal Gratis dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78.

Khitanan Massal tersebut berlangsung di Aula Tantya Sudhirajati Polres, Rabu 3 Juli 2024.

Giat sosial tersebut di hadiri langsung Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin dan Kadis Kesehatan Palopo, Irsan Anugrah dan diikuti 180 anak-anak sesuai dengan data yang telah diberikan oleh Bhabinkamtibmas tiap kelurahan.

AKBP Safi’i Nafsikin menyatakan khitanan ini juga bisa jadi tour bagi anak-anak.

“Untuk anak-anak kita yang melaksanakan sunnat hari ini semangat,sekalian kami dari Polres Palopo juga memberikan akses untuk tour di wilayah Polres Palopo ini seperti ruang pelayanan untuk bisa menambah ilmu,” ucap AKBP Safi’i Nafsikin.

Ditempat yang sama, Kadis Kesehatan Palopo, Irsan Anugrah mengatakan kegiatan sunat massal ini merupakan komitmen Pemkot dalam memberikan akses mudah dan terjangkau bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

“Sunatan massal tidak hanya sebagai tindakan medis, tetapi juga sebagai langkah preventif yang penting untuk meningkatkan kesehatan generasi masa depan,” Irsan Anugrah.

“Terima kasih kepada tim dokter dan perawat atau tenaga kesehatan yang telah melaksanakan tugas dengan baik hari ini. Mudah-mudahan anak-anak kita yang telah mengikuti sunat ini semakin sehat,” ucap Irsan Anugrah menambahkan.

Sementara itu Baznas kota Palopo yang telah kedua kalinya berkolaborasi dengan Polres Palopo di momen HUT Bhayangkara ke-78.

Berharap agar kolaborasi ini bisa terus berjalan demi tercapainya taraf hidup yang lebih baik.

“Semoga kolaborasi antara Baznas dan Polres Palopo bisa terus berjalan agar dapat berbagai kebaikan kepada masyarakat sehingga bisa tercapai taraf hidup yang lebih baik,” kunci Sumarsono, Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan ZIS. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here