Produk Olahan Pangan Lutim Laris di Pekan Raya Sulsel, Senfry Oktavianus Minta Pelaku UKM Terus Berinovasi

Produk olahan pangan Luwu Timur laris pada pelaksanaan Pekan Raya Sulsel di Wisma Negara Indonesia, Center Point of Indonesia

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Penjualan berbagai produk unggulan Kabupaten Luwu Timur pada perhelatan Pekan Raya Sulawesi Selatan (Sulsel), utamanya produk olahan pangan mencapai hingga 90 % selama tujuh hari kegiatan, yang dimulai 28 Agustus sampai 3 September 2023 di Wisma Negara Indonesia, Center Point of Indonesia di Makassar, Minggu (3/9/2023).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Dekranasda juga sekaligus Kepala Disdakoprinun, Senfry Oktavianus mengaku bersyukur atas hasil yang diperoleh pada ajang Pekan Raya Sulsel yang diselenggarakan di Center point Indonesia Makasar.

“Ini menunjukan produk olahan pangan Lutim sangat banyak diminati oleh pengunjung Pekan Raya Sulsel. Oleh karena itu, kita berharap ini menjadi tambahan semangat dan motivasi bagi pelaku UKM olahan pangan untuk terus meningkatkan produk yang pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan pelaku UKM,” katanya.

Olehnya itu, kata Senfry, pihaknya akan selalu mendorong pelaku usaha untuk terus berinovasi memperbaiki kualitas ataupun menambah varian rasa agar dapat merambah seluruh segmen konsumen sehingga dapat meningkatkan jumlah produk yang terjual.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pameran Pekan Raya Sulsel ini, semoga kita senantiasa saling berkolaborasi dalam peningkatan produk-produk hasil olahan binaan Kabupaten Lutim,” tandasnya.

Sementara itu, Pelaku IKM Binaan Kab. Lutim dan Dekranasda Lutim, Desy Vitorina berharap, kegiatan tersebut dapat terus diselenggarakan. Karena menurutnya, ini merupakan salah satu wadah ataupun ajang bagi pelaku IKM dalam mempromosikan produk. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here