Puluhan Atlet Paralayang Ramaikan Wonderful Rongkong, Dua dari Belanda

Event Wonderful Rongkong tahun 2024 diramaikan puluhan penggiat paralayang dari berbagai wilayah di Indonesia

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Event Wonderful Rongkong tahun 2024 diramaikan puluhan penggiat paralayang dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan ada dua atlet olahraga ekstrim itu datang dari Belanda untuk menikmati keindahan alam Rongkong.

Event Wonderful Rongkong yang di gelar selama dua hari di 20 – 21 April di Kecamatan Rongkong menarik banyak perhatian tidak hanya dari masyarakat di Sulawesi, khususnya Sulawesi Selatan.

Kegiatan tahunan ini juga banyak menarik minat penggiat olahraga ekstrim, salah satunya olah raga ekstrim Paralayang.

Ada puluhan penggiat dan atlet paralayang ini datang dari berbagai wilayah di Indonesia di antaranya Semarang, Denpasar, Lombok, Jakarta dan Jayapura.

Bahkan atlet dari luar negeri, ada dua atlet paralayang dari Belanda juga jauh-jauh datang untuk menikmati keindahan alam rongkong dari udara.

“Setelah di lakukan uji coba atau observasi beberapa bulan yang lalu oleh Paralayang Indonesia, ternyata Rongkong ini memiliki potensi yang besar untuk wisata paralayang.

“Alhamdulillah di Wonderful Rongkong kali ini, pertama kalinya kita gelar festival Paralayang dan senang sekali penggiat atau atlet yang datang itu dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada dua atlet bersaudara dari Belanda,” kata Indah Putri, Minggu (21/4/2024)

Kegiatan ini kata Indah Putri, sebagai wujud komitmen pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara dalam pengembangan wisata yang ada di Luwu Utara begitupun dengan sport tourism. Apa lagi potensial wisata di Kecamatan Rongkong terbilang komplit.

“Kesempatan ini saya juga berterimakasih kepada teman teman paralayang Indonesia yang telah mengeksplor potensi yang ada disini. Semakin berkembang nya sektor pariwisata kita saya sangat meyakini jika iti juga akan berdampak pada perputaran perekonomian masyarakat kita. Ayo ke Luwu Utara,” ajak Indah Putri. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here